• Home
  • Riau Raya
  • Setahun Pengajuan Pergantian Waka DPRD tak Digubris, Ketua DPRD Pekanbaru Disomasi Anggota Fraksi PAN
Sabtu, 30 September 2017 15:22:00

Setahun Pengajuan Pergantian Waka DPRD tak Digubris, Ketua DPRD Pekanbaru Disomasi Anggota Fraksi PAN

DURI - Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril disomasi anggota Fraksi PAN DPRD Pekanbaru Novrizal, Rabu (20/9/17). Somasi dilayangkan pengacara Novrizal, Elidanetti menyusul sudah satu tahun pengajuan pergantian Wakil Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru, dari Sondia Warman ke Novrizal yang tak diproses ketua dewan. , Dalam somasi tersebut diminta agar putusan tersebut segera direalisasikan sebelum 30 hari kerja.

Hal tersebut dikatakannya, Sabtu (30/9/17), di Duri."Mudah - mudahan Pak Sahril sudah membaca somasi kita yang telah kita kirimkan sejak Rabu (20/9/17) lalu melalui Bagian Umum Sekretariat DPRD Pekanbaru yang kami sampaikan bersama Pak Nouvendi, SK, SH," harapnya.

Dipaparkan Advokat asal Kota Minyak Duri itu, pasalnya Ketua DPRD Pekanbaru tersebut dianggap gagal paham akan permintaan partai berlambang matahari biru tersebut dengan meminta pergantian di pimpinan DPRD dan bukan PAW. Jadi dirasa tidak perlu dijelaskan alasan pergantian itu dikarenakan urusan internal partai yang tak perlu diungkapkan ke Publik yang nantinya dikhawatirkan dapat berdampak akan perbuatan tidak menyenangkan.

"Permintaan pergantian pimpinan DPRD sudah setahun dilayangkan, namun tak kunjung di proses Ketua DPRD. Kedua kader terbaik PAN tersebut tidak mempermasalahkan pergantian pimpinan itu dan jika Ketua DPRD tidak juga memprosesnya, sama saja sudah menyalahgunakan wewenang,"tudingnya.

Ditambahkan Elidanetti lagi, terkait somasi yang sudah dilayangkan, pihaknya menunggu itikad baik Ketua DPRD selama tiga puluh hari ke depan sesuai dengan Undang - undang MD 3 dan Tatib DPRD se Kabupaten dan Kota.

Menanggapi permintaan kuasa hukum Universal tersebut, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sahril saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Sabtu (30/9/17) tak kunjung diangkat dan saat dikirimi pesan singkat Short Massage Sent (SMS) juga tidak berbalas.***(rtc)
 

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.