• Home
  • Riau Raya
  • Tarhib Ramadhan Ikadi; Persiapkan Pikiran, Fisik, dan Jiwa.
Jumat, 26 Mei 2017 13:03:00

Tarhib Ramadhan Ikadi; Persiapkan Pikiran, Fisik, dan Jiwa.

 
Teluk Kuantan-Sore, 24 mei 2017, bertempat di masjid Pondok Pesantren Syafaa'turrasul, Taluk Kuantan, Ikatan Da'i Indonesia (Ikadi) Kuantan Singingi menggelar acara Tarhib Ramadhan dengan tema: "Ramadhan Berkhidmat, Ramadhan Gembira, dan Ramadhan Bersahabat."
 
Tampil sebagai pentausiyah di depan seratusan para tamu undangan di mesjid berukuran 30x30 meter itu, Pimpinan Ponpes Syafaa'turrasul itu, KH. Dr. Hamdani Purba Lc., MA, yang dengan lugas membawakan nasehat-nasehat terkait persiapan memasuki bulan suci Ramadhan.
 
Setelah menekankan pentingnya bergembira dengan kedatangan bulan Ramadhan, kiyai muda asal Medan itu memaparkan bagaimana idealnya persiapan seorang muslim menghadapi Bulan Puasa. 
 
"Setidaknya, ada 3 persiapan yang harus kita matangkan: Persiapan pikiran, persiapan jasad (fisik), dan persiapan jiwa," tegasnya.
 
Ia mengajak para hadirin untuk menyiapkan ilmu dalam menyambut Ramadhan dengan cara menggiatkan aktivitas membaca buku-buku Agama dan mendatang kajian-kajian tentang Ramadhan.
 
Selain tausiyah dan beberapa penampilan, acara  ini juga disemarakkan dengan penampilan hafiz cilik, Utsman El-Azizi yang membawakan hafalan surat Al-Muddattsir di depan para hadirin yang menyimak dengan antusias..(rls)
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.