• Home
  • Riau Raya
  • Warga Dari 3 Desa Tuntut PT. Hutahean Kembalikan Lahan Yang Bermasalah
Kamis, 10 Agustus 2017 14:27:00

Warga Dari 3 Desa Tuntut PT. Hutahean Kembalikan Lahan Yang Bermasalah

Surya Patrianto
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Ratusan Warga lakukan demo di depan kantor Bupati Rokan hulu, menuntut PT. Hutahean mengembalikan lahan yang bermasalah agar dikembalikan ke masyarakat, Kamis (10/8/17) sekitar pukul 11:00 Wib,
 
 
Ratusan masyarakat dari tiga desa di Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul) Riau, yakni Desa Tingkok,  Tambusai Timur dan Lubuk Soting, datang dengan menggunakan puluhan kendaraan, mobil pribadi, dump truck serta sepeda motor, tiba di depan gerbang Kantor Pemkab Rohul sekitar pukul 11.00 Wib.
 
 
Nampak aparat keamanan dari Kepolisian dan Satpol PP Rohul mengarahkan masa memarkirkan kenderaan di gerbang pintu masuk komplek perkantoran Pemkab dan masa berjalan kaki menuju halaman kantor Bupati.
 
 
Sesampai di gerbang kantor Bupati Rohul Koordinator masa, Roganda dan Faisal secara bergantian langsung menggelar orasi sambil membentangkan spanduk dan poster, menuntut persoalan lahan PT Hutahean yang saat ini bermasalah dikembalikan ke masyarakat.
 
 
Menurut warga,  sekitar 835 hektar lahan peekebunan PT.Hutahaean di Afdeling VIII awalnya adalah milik mereka yang diserahkan pengelolaannya untuk pola KKPA dengan perusahaan itu,  namun tidak jadi dibangun kebun untuk masyarakat.
 
 
"Kami minta proses hukum terhadap PT Hutahean segera dituntaskan dan lahan yang bermasalah segera dikembalikan kepada masyarakat kami, " teriak Roganda Hasibuan, Korlap Demo.
 
 
Selain itu,  masa juga mendukung Pemkab Rohul untuk mengusut atau menagih pajak pajak Perusahaan tersebut untuk pendapatan daerah.
 
 
"Kami mendukung penuh upaya pemkab Rohul mengusut pajak PT Hutahaean, kalau perlu pajak dari awal produksi, "kata Faisal.
 
 
Saat berita ini diturunkan,  belum diketahui hasil aksi demo tersebut,  karena perwakilan masa diterima dan masih berunding dengan Asisten I Sekkab Rohul, Juni Syafri. (Sur)
Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Kembali Memanas. Dua Orang Warga Batang Kumu Luka dan 7 Sepeda Motor Dirusak

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Warga Desa Batang Kumu kembali memanas setelah mendapat Ancaman dan pengrusakan oleh Puluhan orang yang diduga Karyawan PT. MAI ( Mazuma Agro Indo
  • 3 hari lalu

    Sang Ayah Bejad Cabuli Anak Kandungnya Hingga Berulang Kali

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Perbuatan seorang ayah yang sangat bejad, anak kandungnya sendiri yang masih dibawah umir, sedang beranja

  • 7 hari lalu

    Bupati Suparman Dan Mantan Bupati Rohul, Achmad, Bokoba di Stand LAMR Rokan Hulu EXPO 2017

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Suparman.S.Sos yang bergelar Datuk Setia Amanah Sutan Betua bersama mantan Bupati Rohul, Drs,H Achmad.M.Si bergelar
  • 7 hari lalu

    HUT Rohul Ke 18, Bupati Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bangun Rohul

    ROKAN HULU, RIAUONE
    COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si pimpin upacara hari jadi Ro

  • Komentar
    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.