• Home
  • Riau Raya
  • Zulmansyah: Mari Kita Bangun PWI Riau Bersama-sama
Senin, 19 Juni 2017 19:17:00

Zulmansyah: Mari Kita Bangun PWI Riau Bersama-sama

PEKANBARU - Direktur Riau Pos H Zulmansyah Sekedang mendeklarasikan diri maju dan ikut bertarung dalam pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau periode 2017-2022. Membawa slogan PWI HEBAT, pencalonannya  didukung oleh sejumlah tokoh pers dan jurnalis senior berbagai media yang ada di Riau.
 
Deklarasi ini digelar, Ahad (18/6) di DK Kafe Jalan Pembangunan. Digelar sejak pukul 17.00 WIB, deklarasi diisi dengan pembacaan visi dan misi, pembacaan deklarasi hingga orasi para tokoh.
Majunya Zulmansyah  ini didukung oleh H Makmur Kasim (CEO Riau Pos Group) dan petinggi Riau Pos Group lainnya. Dalam deklarasi, pada barisan pendukung hadir pula di antaranya H Yurmalis Khatib (COO Pekanbaru Pos Group), H Zulhedi (Direktur Riau Tv Group), Raja Isyam Azwar (Penanggung Jawab IT dan Online Riau Pos), Abdul Kadir Bey (GM  Pekanbaru MX), H Nazir Fahmi (GM Riau Pos), dan para pemimpin redaksi di lingkungan Riau Pos Group.
 
Hadir juga Indra Rukmana  (Direktur Koran Riau), Mohd Moralis (Pemred Haluan Riau),  Asril Dharma (Pemred Metro Riau), beberapa jurnalis senior seperti H Fendri Jaswir, Zufra Irwan, Novrizon Burman, Doni Rahim, Hary B Koriun, Satria Utama Batubara, Oberlin Marbun, dan banyak wartawan lainnya.
 
Selain itu,  beberapa Ketua PWI Kabupaten/Kota di Riau juga hadir. Yakni  Ketua PWI Kabupaten Meranti Ahmad Yuliar, Ketua PWI Rohul Engki Prima Putra, Ketua PWI Inhil Indra, Ketua PWI Inhu Raja Kasmedi, Ketua PWI Bengkalis Usman, dan Ketua PWI Kota Pekanbaru Agustiar.
 
Dalam menyampaikan visi adan misinya, Zulmansyah  membawa slogan PWI Riau 2017-2022 HEBAT. Visi ini merupakan pokok pikirannya untuk memajukan PWI Riau ke depan, termasuk memberi ruang kepada anggotanya untuk berkreasi bersama.
 
’’Saya tidak membatasi siapa saja jadi pengurus PWI. PWI Hebat ke depan. Kalau saya terpilih sekuruh wartawan anggota PWI Riau harus UKW semua. Kita akan carikan biayanya. Mari bersama-sama kita mewujudkan visi dan misi ini. Ibarat sapu, saya ini hanya sebatas lidi, maka perlu dukungan teman-teman lain. Tidak ada pertandingan di sini, kita semua bersanding,’’ urainya.
 
Dilanjutkannya, dia berjanji PWI akan dibawanya menjadi organisasi yang bermartabat, menjadi tempat aktualisasi diri wartawan, dan tempat berkumpul yang membahagiakan wartawan.
 
’’Kalau untuk susah, janganlah ikut organisasi. Ikut berorganisasi itu harus bahagia,’’ tuturnya.
 
Usai membacakan visi dan misi, deklarasi dilakukan dengan dibacakan oleh Ketua PWI Meranti Ahmad Yuliar.
 
Setelah deklarasi dibacakan, beberapa tokoh pers dan jurnalis senior yang hadir maju memberikan testimoni. Jurnalis senior yang juga mantan Ketua PWI Riau dan kinin merupakan Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau, H  Helmi Burman, menyebut saat ini Zulmansyah-lah orang yang paling cocok menakhodai PWI Riau.
 
’’Zulmansyah yang paling cocok. Betul kata Zulmansyah, tidak ada persaingan, kita bersanding  semua demi PWI,’’ ucapnya.
 
Sementara itu, Ketua PWI Inhu Kasmedi dengan tegas menyebut tak ada calon lain yang lebih baik dari Zulmansyah.
 
’’Saya tak mau berpanjang lebar, kalau ada Zulmansyah kenapa harus yang lain,’’ katanya.
 
Manajer Pemasaran Riau Pos, Asmawi Ibrahim, saat didaulat maju memberikan testimoni menyebut dirinya adalah orang yang paling bahagia dengan deklarasi ini.
 
’’Orang yang paling bahagia hari adalah saya. Saya juga mengajak kawan-kawan di koalisi lain untuk bergabung. Apa yang disampaikan bang Zum (panggilan akrab Zulmansyah, red) itu luar biasa. Ini awal yang baik untuk PWI ke depan. Selamat untuk Abangda Zulmansyah," ucapnya.
 
Terakhir, GM Riau Pos M Nazir Fahmi menutup testimoni sekaligus doa bersama mengajak seluruh anggota PWI di Riau untuk bersatu memenangkan Zulmansyah.
 
"PWI adalah wadah kita sebagai wartawan dalam berorganisasi. Sudah selayaknya kita mencari pemimpin yang baik, amanah, dan bisa memahami yang dipimpin," ujar Nazir.(rrn/mzi)
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.