• Home
  • Riau Raya
  • Amril: Keberadaan Rumah Suluk Diharapkan Sebagai Ikon Wisata Religi
Minggu, 04 Februari 2018 08:46:00

Amril: Keberadaan Rumah Suluk Diharapkan Sebagai Ikon Wisata Religi

Loading...
SIAKKECIL – Seiring berjalannya Waktu Keberadaan Rumah Suluk yang ada di Kabupaten Bengkalis semakin meningkat, untuk itu keberadaan Rumah Suluk diharapkan Selain sebagai tempat beridah, rumah suluk yang di kabupaten Bengkalis juga diharapkan sebagai ikon wisata religi di Kabupaten Bengkalis.
 
Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto saat menghadiri peresmian Pemakaian 3 Rumah Suluk yang ada di Kecamatan Siak Kecil, Selasa 3 Februari 2018.
 
“Sebagaimana kita ketahui bersama rumah Suluk adalah tempat melakukan dzikir dan digunakan tarekat tertentu untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, dahulunya rumah suluk memiliki peran yang cukup penting dalam perkembangan umat Islam, rumah suluk bukan hanya tempat berdzikir tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan, penggalian ilmu serta penyebaran syiar Islam,” kata Amril.
 
Lanjut Amril, untuk saat ini rumah suluk mempunyai manfaat ganda Selain sebagai tempat berdzikir, rumah suluk yang ada di kabupaten Bengkalis bisa dimanfaatkan untuk wisata religi umat muslim dari luar daerah Bengkalis, untuk melakukan ibadah dzikir apalagi terikat ini mempunyai kalender tetap untuk pelaksanaan acara bersuluk yaitu pada bulan Rajab jadi sudah mempunyai jadwalnya.
 
“Dengan diresminya Rumah Suluk Babul Maqom di Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil,  Rumah Suluk Babul Ihsan Desa Api-api Kecamatan Bandar Laksmana dan Rumah Suluk Babus sofa Desa Lubuk Gaung Kecamatan Siak kecil ini, baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami berharap kepada seluruh masyarakat sekitar rumah suluk terutama kepada seluruh pengurus atau Mursyid agar dapat memfungsikan rumah suluk ini dengan baik dan pengelolaan manajemen yang baik pula,  sebagaimana yang Kami jelaskan sebelumnya bahwa keberadaan  rumah suluk ini akan dijadikan ikon tempat wisata religi di Provinsi Riau.
 
Turut hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Provinsi Raiu Abdul vattaah, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Camat Siak Kecil serta sejumlah rombongan pejabat Provinsi Riau. (DIS/rul).
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.