• Home
  • Riau Raya
  • Pemkab tetapkan Pantai Senekip Teluk Pambang Objek Wisata Daerah
Senin, 29 Januari 2018 17:35:00

Pemkab tetapkan Pantai Senekip Teluk Pambang Objek Wisata Daerah

Loading...
PAMBANG, BENGKALIS, RIAUONEcom, - pelaksan Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H. Arianto mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakarat Desa Teluk Pambang selalu menjaga keindahan pantai.
 
Ajakan tersebut disampaikan Plt Sekda mewakili Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada peresmian Pantai Tanjung Senekip, Desa Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Ahad (28/1/18).
 
"Mari kita jaga dan rawat  Pantai Tanjung Senekip, sehingga ramai pengunjung yang datang, dengan demikian nantinya mendorong  terbukanya lapangan ekonomi warga desa,"ungkap Arianto.
 
Tidak hanya itu, tambah Arianto, peresmian Pantai Tanjung Senekip ini menjadi sebuah spirit bagi daerah,  dalam upaya meningkatkan pertumbuhan pariwisata baru yang ada di Kabupaten Bengkalis.
 
Lebih lanjut ia menambahkan, Pantai Tanjung Senekip ini memang layak menjadi tempat wisata, lautnya masih bersih belum terkontaminasi dengan sampah. Karena itu, kita harus senantiasa menjaga kelestarian, dengan cara tidak membuang sampah kelaut. 
 
"Apalagi sampah yang dibuang adalah sampah yang sulit diurai atau dihancur. Jika lingkungan laut rusak yang rugi tentunya kita semua,"ungkap Arianto.
 
Betapa tidak, terangnya, bagi masyarakat yang berada dipesisir pantai sumber ekonomi berasal dari laut, akan berdampak buruk dari pembuangan sampah, karena sulitnya mendapatkan ikan. Lingkungan laut tercemar, habitat ikan menjadi terganggu. Ikan akan sulit berkembang biak.
 
"Oleh karena itu,marilah kita pelihara nilai-nilai budaya yang terkait dengan nilai etika, moral dan adab yang merupakan adat istiadat kebiasaan masyarakat, sehingga dapat teraktualisasi dalam kehidupan masyarakat, dimanapun,kapanpun dan dalam kondisi apapun."harap Arianto sekaligus menutup pembicaraannya.
 
Pada kesempatan itu juga,diadakan penyerahan pemenang lomba mancing kepada juara satu, atas nama Afrizal alamat Parit Satu Teluk Pambang, juara dua atas nama Supri dari Suka Jadi dan juara tiga atas nama Salam, asal Bantan Air. (JR)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Harga Petamax dan beberapa jenis BBM lain Naik, Ini Daftar Harganya

     
    Jakarta - PT Pertamina (Pertamina) kembali melakukan penyesuaian harga untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi. Harga baru ini mulai berlaku pada 2
  • 19 jam lalu

    Hmmm Instagram Ustaz Abdul Somad di Banned

    NUSANTARA, - Tidak hanya berita akun media sosial kartunis Jepang Onan Hiroshi yang tiba-tiba lenyap setelah bikin karikatur mengkritik kereta cepat Jokowi, akun resmi inst
  • 15 jam lalu

    Pemilu Malaysia, Pasangan Mahathir Mohamad dan Istri Anwar Ibrahim Calonkan Diri

    INTERNASIONAL, - Pilihan raya Malaysia yang rencanya akan digelar pada Mei 2018 diperkirakan bakal panas setelah bekas Perdana Menteri Mahathir Mohamad menyatakan mencalonk
  • 20 jam lalu

    Laporan Intelijen, ada Sekitar 5 Ton Sabu dengan Nilai Rp10 T Masuk Perairan Indonesia

    NASIONAL, — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi keberhasilan tim Bea Cukai Kepulauan Riau yang menggagalkan upaya penyelundupan tiga ton sabu. Baran
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.