• Home
  • Riau Raya
  • Balitbang Umumkan Pemenang Lomba Karya Ilmiah 2017
Jumat, 22 Desember 2017 14:50:00

Balitbang Umumkan Pemenang Lomba Karya Ilmiah 2017

Loading...
BENGKALIS-riaunone.com, - Bertempat di Aula Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Jalan Petanian  Bengkalis, Balitbang yang sebelumnya telah melakukan Perlombaan Karya Ilmiah Tahun 2017 ketegori Pelajar Tingkat Menengah Atas/sederajat se-Kabupaten Bengkalis dan kategori Umum (Perguruan Tinggi) se-Provinsi Riau yang dimulai pada Selasa, 19 Desember hingga Kamis, 21 Desember 2017.
 
Peserta yang sebelumnya telah mengikuti kegiatan lomba selama 4 hari itu harus mengikuti beberapa tahap dimulai dari pengajuan proposal, seleksi dan presentasi proposal, penelitian dan pembuatan prototipe serta dilanjutkan dengan presentase akhir dan pameran pada hari pengumuman pemenang.
 
Berdasarkan keputasan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bengkalis nomor 60/KPTS/VIII/2017 tentang penetapan pemenang untuk kategori Tingkat Pelajar SLTA/sederajat terbaik I,atas nama Surya Maulana dari MAN 1 Bengkalis, dengan judul “Pemanfaatan biji karet buah para sebagai pakan ternak (dedak) memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat”. 
 
Terbaik II, Muhammad Fakhmidari SMK Negeri 3 Bengkalis,dengan judul “Aplikasi pengaduan infrastruktur pembangunan wilayah Kabupaten Bengkalis berbasis android”. Dan terbaik III, Mella Anggrainidari SMA Negeri 1 Bantan dengan judul “Pengolahan air laut menjadi air tawar dengan membran reverse osmosis (osmosis balik)”.
 
Kemudian, Kategori Umum (Perguruan Tinggi) se-Provinsi Riau terbaik I dipegang oleh Meissy Yolanda dari Universitas Riau dengan judul “Folating acean current and solar hybrid power generation sebagai teknologi pembangkit untuk mengatasi krisis energi listrik di Pulau Rupat”. 
 
Terbaik II, Muhammad Rizqi Pratama dari Universitas Muhammadiyah Riau dengan judul “Pemanfaatan limbah cangkang biji karet dan pelepah kelapa sawit  sebagai material komposit bahan baku industri otomotif”. 
 
Dan terbaik III, Eva Nurfazilla dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari’ah Bengkalis dengan judul “Analisis akuntasi penerimaan dan perindustrian zakat penghasilan bagi Pegawai Negeri Sipil pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis”.
 
Setiap pemenang diberikan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang tunai. Bagi kategori Pelajar terbaik I mendapatkan uang sebesar Rp8.000.000, terbaik II Rp6.000.000 dan terbaik III Rp5.000.000.
 
Sedangkan untuk Kategori Umum terbaik I Rp16.000.000, terbaik II Rp14.000.000 dan terbaik III Rp12.000.000. (JR).
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.