Selasa, 06 Februari 2018 08:53:00

Pekerjaan Proyek Tembok GOR Dumai roboh

Loading...
DUMAI, RIAU, - Tembok Gelanggang Olah Raga atau GOR di Kelurahan Tanjung Palas Dumai, Jalan Lintas Dumai Sei Paking roboh pada Januari 2018 lalu.
 
Ada dugaan tembok roboh karena proses pematangan lahan yang belum rampung.
 
Kondisi lahan yang masih labil tak mampu menahan beban tembok yang sudah berdiri lebih dulu Informasi Tribun, ada dugaan tembok setinggi 3,8 meter juga roboh karena faktor alam.
 
Pondasi pun ikut roboh hingga bagian atas tembok. Pantauan Tribun, hanya satu sisi tembok roboh dengan panjang yang belum dapat dipastikan. Total ada empat tembok yang harusnya mengelilingi Lahan GOR di tepi Jalan Arifin Ahmad, Kota Dumai itu
 
" Ada dugaan tembok akhirnya roboh karena faktor alam dan kondisi lahan yang tidak tuntas penimbunannya," papar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Riau Satriya kepada tribun, Senin (5/2/2018).
 
Menurutnya, PT Laras Surya Mandiri sebagai pemenang proyek tidak menuntaskan pematangan lahan tersebut. Kondisi itu membuat bagian pondasi tembok tergerus. Proses penimbunan tidak rampung hingga bagian pinggir pondasi.
 
"Tembok pun akhirnya roboh perlahan karena air yang menggenang di sana. Pondasi tergerus air," terangnya.
 
Pembangunan tembok dan pematangan lahan ini merupakan tahap I pembangunan GOR. Pemerintah Provinsi Riau menggelontorkan dana Bantuan Keuangan tahun 2017 sebesar Rp 4,8 Miliar. (trb).
sumber: tribunpekanbaru.
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Legislator Riau Siap Dukung Anggaran Gedung Olahraga Dumai

    DUMAI, RIAU, - Legislator Riau asal Kota Dumai Sunaryo siap mendukung dan mengusulkan anggaran sebesar Rp100 miliar untuk penyediaan sarana dan gedung olahraga yang represe
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.