Kamis, 01 Juni 2017 11:26:00

Inhu Dapatkan Opini WTP dari BPK

stadiun GOR Venue dan Sarana Porprov VIII Riau di Inhu
RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akhirnya dapat mengukir sejarah dalam pengelolaan keuangan daerah. 
 
Untuk pengelolaan keuangan keuangan tahun 2016, Negeri Melayu di pimpin H Yopi Arianto dan H Khairizal ini berhasil mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan ini untuk pertama. Opini WTP ini berhasil didapatkan Pemkab. 
 
Inhu berkat usaha dan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Inhu.Predikat Opini WTP diserahkan langsung oleh Ketua BPK Perwakilan Riau, Harry Purwaka SE MSF Ak CA kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto SE di Aula BPK Perwakilan Provinsi Riau di Pekanbaru, Selasa (30/5).
 
Turut hadir mendampingi Bupati Inhu Plt Sekda Inhu Ir Hendrizal MSi, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs Suratman,  Plt Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ibrahim Alimin, Plt Inspektorat Pemkab Inhu Boyke Sitinjak, Ketua DPRD Inhu Miswanto, dan beberapa pejabat Eselon II dan Eselon III dijajaran Pemkab Inhu.
 
Pengelolaan aset daerah yang selama ini menjadi kendala dalam meraih predikat WTP tersebut, secara perlahan dan sistematis mulai dapat teratasi dan terdata secara baik oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Inhu. Hasilnya prestasi gemilang diukir. 
 
“Alhamdulillah, tepat pukul 15.30 WIB (red)  Kabupaten Inhu menerima opini WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Riau di Aula BPK Perwakilan Riau,” ungkap Plt Sekda Inhu H. Hendrizal kepada wartawan via seluler. "Sesuai catatan terakhir,  tahun 2015 Pemkab Inhu harus puas menerima opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK Riau," katanya.
 
Untuk ltu dirinya berharap preseden gemilang dari BPK Riau kepada Pemkab Inhu ini harus tetap dipertahankan. “Saya yakin jika semua pihak saling bahu membahu tentang ketransparansian pengelolaan keuangan dan Aset Daerah, Opini WTP akan kembali kita terima,” pungkasnya.(mcr/*).
Share
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Kasus Suap WTP, KPK Telusuri Modus Lain Terait Kasus Kemendes-BPK

    NUSANTARA, - Komisi Pemberantasan Korupsi akan menelusuri terkait modus lain dalam penyidikan tindak pidana korupsi suap terhadap pejabat BPK RI terkait de
  • tahun lalu

    BBPOM Temukan Makanan di Pasar Tradisional Airmolek ‎Inhu Mengandung Boraks

    RENGAT, INHU, RIAU, - Hasil laboratorium terhadap sampel makanan yang dilakukan Tim Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), di Pasar Ramadhan Air Molek Kecamatan Pasir Peny
  • 2 tahun lalu

    Sempat Ijab Kabul, Pernikahan Pasangan Sejenis Heboh kan Warga Inhu

    RENGAT, INHU, RIAU, - Warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dihebohkab pernikahan sejenis yang sempat melakukan ijab kabul di Kantor Urusan Agama‎ (KUA) Kecamatan Renga
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.