• Home
  • Riau Raya
  • Kunker ke Meranti, Anggota DPR RI Memberi Bantuan Solar Home Sytem dan 5 Buah Kaisar dari APBN
Selasa, 05 Desember 2017 17:16:00

Kunker ke Meranti, Anggota DPR RI Memberi Bantuan Solar Home Sytem dan 5 Buah Kaisar dari APBN

Loading...
RIAUONECOM, MERANTI, - Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari komisi 7, Fraksi Demokrat, Sayed Abu Bakar A Assegaf ke Meranti, sekaligus memberikan bantuan Solar Home Sytem dan 5 buah Kendaraan pengangkut sampah atau Kaisar, Senin (04/12/17).
 
Tampak hadir, Anggota DPR RI dari Komisi 7 Fraksi Demokrat Sayed Abu Bakar A Assegaf, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, Wakil Ketua DPRD Meranti dari Fraksi Demokrat Muzamil, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Hendra Putra dan Perwakilan Kemetriam ESDM.  
 
Kegiatan ini dimulai/dibuka dari pertemuan di gedung orange Kantor  Bupati  Kepulauan Meranti, sebagai Penghormatan terhadap tanah jantan pria kelahiran siak ( sayed abubakar)  tersebut di disambut dengan pemakaian tanjak oleh Muzamil dan juga disambut dengan silat dan kompang sebagai bentuk ucapan Selamat datang di kota sagu.
 
Dalam sambutannya, Muzamil mengatakan  "kunjungan kerja Pak sayed abu bakar ini salah satu nya untuk melakukan Penyerahan batuan dari Hasil lobi APBN yang telah sama2 kita suarakan dan diperjuangan oleh Pak Sayed. Bantuan tersebut diantaranya adalah Mobil pengankut sampah, semoga ini dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik sesuai fungsinya" ujarnya. 
 
"Selain itu nanti kita akan ke Sungai tohor, disana kita akan menyerahkan secara simbolik bantuan 480 unit listrik tenaga surya ( solar Home siytem). Ini adalah bentuk wujud komitment kita untuk memasukan listrik di daerah yang belum dialiri listrik PLN. Tahun depan kita berharap dapat bantuan listik ini dapat kita upayakan lagi, kita berupaya meranti dapat terang benderang dikemudian hari" tambah Muzamil. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Said Hasyim Mengatakan "kami selaku Pemda Kepulauan Meranti mengucapkan Selamat datang di Kabupaten Kepulauan Meranti, mari kita syukuri bantuan yang diberikan oleh bapak sayed ini, kita berharap bantuan ini dapat merapikan lagi proses pengolahan sampai yang tinggi di selatpanjang ini, kedepanya kita Berharap dapat bijak dalam mengelola sampah dangan mengelola dan memilah sampah dari rumah tamgga sendiri" katanya. 
 
Tidak ketinggalan, Sayed Abu Bakar A Assegaf juga menyampaikan Aspirasi kepada masyarakat Meranti. "Saya Apresiasi untuk Masyarakat meranti dalam Kunjungan dan Silaturahmi ini, ini adalah wujud kita menyuarakan aspirasi masyarakat diantarnya yang kita lihat saat ini, ini adalah bagian dari usulan atau aspirasi bapak2 dan ibu2" ungkapnya. 
 
"Saya tau akses kita cukup jauh, begitu juga dengan aliran listrik,  jadi dengan adanya bantuan Solar home sytem ini dapat menikmati listrik. Daerah teraliri listrik ini mudahan dapat membuat anak sekolah bisa belajar degan baik, masyarakat dapat berakitifas dengan baik dimalam hari sambil menungu PLN masuk. Kemudian 2018 dapat kita ushakan  lampu penerangan jalan tenaga surya, hal ini bermanfaat meminimalisir kejahatan dan manerangi aktifitas masyrakat di malam hari" tambah Sayed Abu Bakar A Assegaf. (rls/and). 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.