• Home
  • Riau Raya
  • Jelang Misa Natal, Polres Pelalawan dan Jajaran Polsek sterilisasi Gereja
Senin, 25 Desember 2017 03:46:00

Jelang Misa Natal, Polres Pelalawan dan Jajaran Polsek sterilisasi Gereja

Loading...
PELALAWAN, RIAU, - Dalam rangka memberi jaminan bagi Masyarakat khususnya umat Kristiani yang akan merayakan Natal 25 Desember 2017, Polres Pelalawan dan polsek Jajaran Minggu Siang (24/12/2017)   melakukan sterilisasi dan pengamanan Gereja - Gereja, khususnya gereja yang akan melaksanakan Ibadah malam perayaan Natal dalam Kab.Pelalawan.
 
Meski berbekal peralatan seadanya, personel Polres Pelalawan dan jajaran Polsek llangsung melakukan pengecekan kesiapan dan memeriksa keamanan gereja-gereja yang akan melaksanakan kegiatan ibadahnya. Sejumlah tempat di setiap sudut gereja diperiksa sebagai antisipasi adanya sesuatu yang bisa merusak suasana ibada,hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ancaman bagi umat kristiani yang merayakan hari besar keagamaan. Salah satu yang disterilkan adalah Gereja Katolik Hati Kudus, Jalan Arbes Pangkalan Kerinci.
 
Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan kepada awak media menjelaskan bahwa dua jam sebelum pelaksanaan ibadah dimulai, personel polres pelalawan dan polsek jajaran akan melakukan sterilisasi di dalam gedung dan halaman gereja,  kemudian seluruh jemaat juga diperiksa sebelum memasuki gedung gereja, dengan melibatkan remaja atau penuda gereja. 
 
" Segala kesiapan termasuk anggota pengamanan Natal di gereja telah disiagakan. Selain itu akan dilakukan setrilisasi terlebih dahulu sebelum pelaksaan ibadah berlangsung,”ungkap Kapolres.
 
Kapolres juga menambahkan bahwa  seluruh jajaran Polsek diperintahkan untuk melakukan pengamanan ibadah di Gereja-Gereja yang ada di wilayah hukum masing-masing. 
 
" Tanggung jawab kami adalah memastikan perayaan Natal aman sehingga teman-teman dari Umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan kita berharap prosesi perayaaan Natal di gereja bisa berjalan kondusif,” tutup Kapolres Pelalawan.
 
Sementara di tempat lain Romo Suyoto yang merupakan pimpinan Paroki Gereja Hati kudus Yesus mengatakan  “Kami ucapkan terima kasih banyak atas peran Polisi dalam mengamankan kegiatan perayaan Natal kali ini, semoga semua berjalan lancar” ucap Romo Suyoto (Ton/rls)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Cek Kesiapan Personil, Kapolres Pelalawan Kunjungi Gereja dan Pos Pam

    PELALAWAN, RIAU, - Perayaan Natal adalah suatu kebahagian bagi umat Kristiani diseluruh dunia. Begitupun dengan umat Kristiani di Indonesia, hampir di seluruh gereja dipenu
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.