• Home
  • Riau Raya
  • Dalam Sepekan, Tim Opsnal Polsek Bangko Berhasil Ringkus 6 Terduga Bandar Narkotika
Rabu, 06 Desember 2017 19:54:00

Dalam Sepekan, Tim Opsnal Polsek Bangko Berhasil Ringkus 6 Terduga Bandar Narkotika

Loading...
BAGANSIAPIAPI, - Kinerja Tim Opsnal Polsek Bangko,Rokan Hilir (Rohil) dibawah kepemimpinan Kapolsek Kompol Agung Triadi,Sik dan Kanit Reskrim Iptu D Raja Napitupulu,Sik dalam memberantas peredaran Narkotika jenis sabu-sabu dan ganja diibukota Kabupaten Rohil,Bagansiapiapi patut diacungi jempol.
 
Pasalnya,Dalam sepekan,Hari Rabu, 29/11/17),Minggu (03/12/17) dan Senin,(4/12/17) Tim yang dipimpin langsung oleh kanit reskrim Polsek Bangko telah berhasil meringkus enam pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu dan Ganja kering, diantaranya il, Do, Su, Ch, Rus dan IG.
 
Dari penangkapan ke lima tersangka, Barang Bukti yang diamankan paling banyak dari tersangka Ilham dengan sabu-sabu senilai hampir 100 juta, Disusul tersangka Dot dan Sur dengan barang bukti tiga bukti plastik bening sabu,Sementara itu dari tangan Chai, Rus dan IG, petugas berhasil mengamankan satu bungkus paket kertas ganja kering.
 
Dimintai tanggapannya, anggota DPRD Rohil Habib Nur memberikan apresiasi kepada petugas dalam hal ini tim opsnal polsek bangko yang telah berhasil memberantas peredaran narkoba diwilayah hukumnya meskipun belum secara keseluruhan.
 
Menurut Wakil Ketua Fraksi PKB ini, peredaran Narkoba saat ini sangat meresahkan masyarakat, untuk itu dirinya berharap para bandar-bandar narkoba yang ada dirohil khususnya diwiliyah hukum polsek bangko dapat diringkus semua tanpa terkecuali, baik itu kelas teri maupun kelas kakap.
 
"Peredaran narkoba jika kita biarkan sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa,Jadi saya sangat apresiasi kinerja tim polsek bangko.Jika perlu,Berantas sampai keakar-akarnya agar negeri aman dari narkoba," ungkapnya, Rabu (6/12/17) digedung DPRD, Jalan Merdeka.
 
Ia juga berharap kepada para orangtua dan seluruh masyarakat agar dapat mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumuh kearah yang negatif salah satunya narkoba.Selain itu Habib juga berpesan agar masyarakat dapat memberikan informasi dengan cepat kepada pihak kepolisian jika melihat dan mengetahui adanya transaksi narkoba.
 
"Tanpa dukungan masyarakat,Narkoba akan sulit diberantas secara menyeluruh, Maka dari itu, ada informasi yang akurat, langsung laporkan ke petugas jangan dibiarkan, Jika dibiarkan dikhawatirkan akan merusak diri kita sendiri nantinya secara perlahan," ujarnya.
 
Pada kesempatan itu, selain kepada masyarakat,Dia meminta Kepada Pemerintah Daerah setempat untuk dapat membangun sarana dan infrastruktur olahraga bagi kalangan remaja,Karena dengan adanya sarana olahraga menurutnya, para pemuda dan remaja tentunya akan jauh yang namanya narkoba.
 
"Peran paling besar agar generasi kedepan tidak rusak karena narkoba itu ada kepada Pemda setempat. Pemda harus menyediakan sarana olahraga agar mereka lupa dan lalai yang namanya narkoba dan kejahatan lainnya,Jika tidak ada sarana tentu pemuda tidak memiliki kegiatan dan akhirnya lama atau lambat pasti akan terjerumuh," tuturnya.
 
Kepada Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Rohil,Habib menyarankan agar BNK aktif dalam pemberantasan semua jenis narkoba, menurutnya selama ini peran serta BNK belum terlihat dan dirasakan oleh masyarakat rohil secara keseluruhan.
 
"BNK lakukan pencegahan dan lakukan pembinaan kepada para pecandu,Jangan dibiarkan," kesalnya sembari mengatakan BNK harus bekerjasama dengan kepolisian dalam pemberantasan narkoba. (tris).
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.