• Home
  • Riau Raya
  • Kapolres Rohul Silaturahmi Dengan Tokoh Adat Rokan Dan Pendalian, Sosialisasi Tentang Kamtibmas
Jumat, 01 Desember 2017 17:38:00

Kapolres Rohul Silaturahmi Dengan Tokoh Adat Rokan Dan Pendalian, Sosialisasi Tentang Kamtibmas

Surya Patrianto
Loading...
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Yusup Rahmanto SIK.MH,  lakukan silaturahmi dengan tokoh adat Rokan dan Pendalian sekitar pukul 10:00 WIb Jumat (1/12/17) dilanjutkan dengan shalat Jumat keliling.
 
Pertemuan dengan Tokoh adat kenegerian Rokan Akmil Faisal  (Datuk Paduko Maharajo ) sedangkan dari pendalian Tomas, Datuk Zulnedi, Kepala Desa Pendalian Mulyadi Amd dan ketua pemuda desa pendalian Sri Usman.
 
 
Kegiatan Silaturahmi dan Pendekatan dengan beberapa Tokoh Adat tersebut Kapolres Rohul menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:
 
1. Terkait Rencana Warga dan Ninik Mamak Pendalian akan memanen sawit di lahan yang diklaim warga pendalian sebagai tanah ulayatnya.
 
2. Lokasi yang sama Para Tokoh dan Masyarakat Bandar Picak Kecamatan XIII Koto Kampar Kabuaten Kampar mengklain bahwasanya juga Tanah Ulayat Mereka.
 
3. Berharap kepada Para Tokoh Adat Pendalian agar dapat meredam anak kemanakannya agar tidak melakukan Pemanenan di Lokasi Perbatasan Tanah Ulayat Bandar Picak XIII Koto Kampar tersebut.
 
 
Selanjutnya Kapolres Rohul melaksanakan Sholat Jumaat berjamaah di Mesjid Tawakkal Desa Pendalian Kecamatan Pendalian IV Koto Kab.Rokan Hulu.
 
 
Selesai melaksanakan Sholat Jumat berjamaah Kapolres Rohul menyampaikan beberapa Pesan Kamtibmas kepada Jamaah Warga Pendian IV Koto sebagai berikut:
 
1.Menghimbau Kepada Warga Pendalian Agar menjauhi segala Sesuatu Tentang Narkoba Karena Dapat Merusak Diri Sendiri dan Orang Lain. 
 
2. Menghimbau Kepada Warga Apabila Menemukan atau menangkap Pelaku Tindak Pidana jangan Lah berbuat main Hakim sendiri segera di bawa ke Polsek terdekat.
 
3. Waspada terhadap aliran Islam Radikal yang dapat memecah belah NKRI serta mari kita saling menghargai antar Pemeluk Agama.
 
4. Menjelaskan kepada masyarakat tentang ada nya Isu baik di Medsos atau media Elektronik tentang adu domba antara TNI dan Polri kepada para Jamaah jangan percaya karena itu hanya Berita bohong ( Hoax).
 
5. Menghimbau masyarakat agar tidak menyelesaikan masalah dengan mengedepankan kekerasan. Sampaikan pada instansi yang berwenang bisa ke Bhabinkamtibmas, Bhabinsa atau Kades. Jangan percaya pihak-pihak yang memprovokasi karena bila terjadi apa apa, kita yang akan berhadapan dengan hukum sementara provokator akan lepas tanggung jawab.
 
6. Menghimbau Kepada Masyarakat agar Selalu Menjaga Situasi Kamtibmas di lingkungan nya tetap dalam keadaan aman dan kondusif.(Sur)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • kemarin

    Gadis Umur 5 Tahun Dicabuli Kakek Umur 59 Tahun

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Anak Umur 5 tahun jadi korban pencabulan oleh seorang kakek yang usianya sudah 69 tahun, di Desa Rambah M

  • 4 hari lalu

    Sertijab Kapolsek Ujung Batu Dan Kapolsek Bonai Darussalam Di Mapolres Rohul

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolres Rokan hulu AKBP Yusup Rahmanto SIK. MH  bertindak sebagai Inspektur Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Ujungbatu dan B
  • 7 hari lalu

    Sat Narkoba Polres Rohul. Gerebeg Salahsatu Rumah Di Pematang Tebih, Ujungbatu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sat Narkoba Polres Rokan hulu (Rohul) gerebeg sebuah rumah di dusun Suka Makmur, Desa Pematang Tebih, Ujung batu, Ditemukan beberapa paket Narkoti
  • 2 minggu lalu

    Naas, Gadis Kecil Ini Terlindas Roda Mobil Truk Di Jalan Raya Langkitin

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Gadis kecil berumur sekira 9 tahun, warga Desa Karya Mukti, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tewas terlindas roda mobil truk di
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.