• Home
  • Sport
  • Klasemen MotoGP setelah GP Italia: Vinales teratas, Rossi ketiga
Senin, 05 Juni 2017 10:26:00

Klasemen MotoGP setelah GP Italia: Vinales teratas, Rossi ketiga

DUNIA, - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, bertahan di posisi puncak klasemen sementara MotoGP kendati hanya finis di posisi kedua pada balapan seri keenam MotoGP 2017 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu.
 
Vinales di puncak klasemen dengan perolehan 105 poin, atau unggul 26 poin dari Andrea Dovisiozo yang menjadi juara MotoGP Italia yang berlangsung diatas trek sirkuit Mugello yang kering.
 
Pebalap tuan rumah, Valentino Rossi, gagal memuaskan hasrat pendukungnya karena hanya finis di posisi keempat dan menempati posisi ketiga klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 75 poin. Rossi tertingga 30 angka dari Vinales yang menjadi rekan setimnya di Movistar Yamaha.
 
Juara bertahan MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, berada di peringkat empat klasemen sementara dengan 68 poin, atau menyamai poin Dani Pedrosa yang gagal finis di Mugello akibat terjatuh di putaran terakhir.
 
Kendati Vinales unggul jauh di puncak klasemen dari pebalap urutan kedua, namun persaingan menuju juara dunia MotoGP masih panjang karena menyisakan 12 seri lagi hingga akhir 2017.
 
MotoGP seri berikutnya akan digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada 11 Juni 2017. (ant/*).
 
Share
Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Komunitas Lokal Riau Babywearers Adakan Kopdar yang ke-6 dengan Tema "Kain Jarik"

    RIAU, NUSANTARA, - Masih dengan suasana hari jadi kemerdekaaan RI yang ke-72, komunitas lokal Riau Babywearers mengadakan kopdar yang ke-6 dengan tema "kain jarik"
  • 10 jam lalu

    Sejumlah Lapak Pedagang, di Sepanjang Kawasan Gelanggang Pacu Jalur di Bongkar Aparat

    KUANSING,-  Dalam rangka mensukseskan Event Pacu Jalur Tradisional Tepian Narosa Teluk Kuantan, sejumlah lapak pedagang yang berdiri di atas trotoar dan diatas gelangg
  • 10 jam lalu

    Peringati Hari Veteran, SMP Juara Pekanbaru Kunjungi Veteran

    PEKANBARU, -  Sebanyak 50 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Juara melakukan kunjungan ke Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Riau guna memaknai kemerd
  • 10 jam lalu

    Tabrakan di Maredan, Mahasiswi KKN UIN Suska Riau Meninggal Dunia

    PEKANBARU - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau. Salah seorang mahasiswi yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) menin
  • Komentar
    situspoker situspoker
    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.