• Home
  • Sport
  • Tundukkan Bengkalis, Inhil Raih Medali Emas Tenis Meja
Senin, 06 November 2017 09:45:00

Porprov Riau IX di Kampar

Tundukkan Bengkalis, Inhil Raih Medali Emas Tenis Meja

Tim Tenis Meja Putra Indragiri Hilir raih medali emas setelah mengalahkan Bengkalis pada Minggu (5/11/2017) pukul 12.00WIB.
RIAUONE.COM, BANGKINANG – Pertandingan final tunggal putra dan putri Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja Porprov Riau ke IX Tahun 2017 telah berakhir, Minggu (05/11/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.
 
Setelah melewati pertandingan yang cukup sengit, akhirnya atlet tunggal putra Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil meraih 1 Medali Emas setelah mengalahkan rivalnya atlet tunggal putra Kabupaten Bengkalis. Bengkalis harus puas di posisi kedua dengan meraih medali perak.
 
Pertandingan disaksikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhil Ashad SSos bersama rombongan, Wakil Ketua Koni Kabupaten Bengkalis Darmansyah bersama rombongan.
 
Usai pertandingan, atlet Kabupaten Indragiri Hilir Waysa mengatakan bahwa telah mengatur strategi menghadapi Bengkalis, terlebih pemain Bengkalis sudah ia ketahui pola permainannya. “Saya berharap ke depan, semoga Cabor Tenis Meja di Provinsi Riau bisa bersaing dengan Provinsi- Provinsi lainnya, yaitu di iven-iven seperti Kejurnas, Pra PON, dan PON. Saya pun sangat berharap bisa loloskan Provinsi Riau pada PON berikutnya di tahun 2020 yang datang, bahkan berharap masuk 4 besar terbaik di Indonesia”, harapnya.
 
As’ad S. Sos, Ketua Harian Koni Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terimah kasih banyak, dengan melihat hasil pertandingan final yang cukup sengit antara tunggal Putra Inhil vs Bengkalis. “Apa yang selama ini kami rencanakan dan programkan tercapai. Memang jadi target kami di awal tenis meja tunggal putra ini, pelatih maupun Official menargetkan semaksimal mungkin target harus tercapai yaitu 1 medali emas. Alhamdulillah sampai hari ini pembuktiannya sudah ada, dengan diraihnya 1 medali emas oleh tunggal putra kabupaten Indargiri Hilir,” ungkapnya.
 
Target dari Inhil, untuk cabor tenis meja hanya 1 medali emas saja, dan targetnya sudah tercapai. “Harapan saya kedepannya dengan melihat semangat masyarakat kita yang cukup besar, kami dari KONI Inhil secara umum sangat mengharapkan juga bantuan dari masing–masing cabor. Untuk menggiatkan program Tenis Meja ini ke depannya, baik sarana maupun prasarananya. Yang dimintakan oleh cabor tenis meja kepada Koni, Alhamdulilah sudah kami penuhi. Diantaranya bantuan berupa peralatan lapangan tenis meja, dan inilah hasil yang kita harapkan selama ini”, imbuhnya.
 
Darmansyah, Wakil ketua Koni Kabupaten Bengkalis yang berupaya untuk berbesar hati menerima hasil pertandingan. “Dalam pertandingan ada yang kalah dan ada yang menang.  Atlit Bengkalis sudah berjuang semaksimal mungkin. Sewaktu pertandingan yang seimbang tadi, tentu kita sangat berharap Bengkalis bisa menggondol dan mengambil lagi medali emas. Tapi kenyataannya Allah berkehendak lain, Kabupaten Bengkalis hanya bisa meraih medali Perak saja”, ungkapnya.(mc/san) 
 
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.