• Home
  • Advertorial
  • Beredar Kabar Penutupan Pabrik Kelapa Sawit, Bupati Rohul Membuat Surat Edaran Untuk Tetap Buka.
Senin, 06 April 2020 14:35:00

Beredar Kabar Penutupan Pabrik Kelapa Sawit, Bupati Rohul Membuat Surat Edaran Untuk Tetap Buka.

SURYA PATRIANTO
Bupati Rokan Hulu H. Sukiman

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Mencermati beredarnya isu yang berkembang ditengah masyarakat dan berita dibeberapa media online tentang akan adanya penutupan pabrik minyak kelapa sawit di kabupaten Rokan hulu, sehubungan dengan merebaknya wabah virus corona, yang telah menimbulkan keresahan serta kekhawatiran di tengah tengah masyarakat, terutama pemilik kebun sawit dan juga para pekerja.

Bupati Rokan hulu H. Sukiman membuat surat edaran dengan nomor:525/disnakbun-Bun/14.06/IV/2020 yang ditujukan kepada seluruh pimpinan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) yang ada di Kabupaten Rokan hulu, Senin (6/4/2020).

Pemerintah Kabupaten Rokan hulu berkomitmen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan langkah kebijakan sedapat mungkin memperkecil dampak negatif ekonomi yang ditimbulkan di tengah masyarakat.

Dikarenakan mayoritas masyarakat Rokan hulu adalah petani/pekebun kelapa sawit, baik sebagai pemilik maupun sebagai buruh/pekerja harian, sehingga penutupan pabrik kelapa sawit akan menyebabkan ribuan orang akan kehilangan penghasilan yang dapat menimbulkan permasalahan baru dan memperburuk keadaan penanganan Covid-19.

Berkenan dengan hal tersebut Bupati Rokan Hulu menghimbau kepada seluruh pemilik pabrik kelapa sawit yang telah memiliki perizinan yang sesuai dengan peraturan perundang undangan untuk tetap beroperasi dan menerima Tandan Buah Segar (TBS) Dari Masyarakat sebagai mana biasanya.

Selanjutnya Bupati Rokan hulu Berpesan untuk menghindari adanya penyebaran virus corona atau Covid-19 disarankan kepada semua pemilik pabrik kelapa sawit untuk menyusun dan melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) tata niaga TBS dilingkungan pabrik yang mengindari kerumunan kontak langsung antar pekerja, serta memberi ruang untuk tetap terlaksananya physical distancing.

Disarankan juga kepada pemilik pabrik kelapa sawit untuk melakukan sterilisasi lingkungan kerja secara rutin, dan mensosialisasi tentang Covid-19 kepada para pekerja, memeriksa kesehatan para pekerja dan orang orang yang masuk ke lingkungan pabrik, diharapkan juga untuk memperbanyak tempat cuci tangan  serta mengunakan masker, hand sanitizer dan Perlengkapan lainnya.***(Diskominfo/PemdaRohul/SUR)

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    TRC Perlindungan Perempuan Dan Anak Riau, Serahkan Bantuan Sosial Kepada Rica

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Team Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Riau memberikan bantuan Sosial Berupa Sembako dan Uang kepada Rica Maria Simatupang (31)

  • 2 bulan lalu

    Bupati Sukiman : Pemkab Rohul Berniat Kembangkan Obyek Wisata Hutan Air Panas

  • 6 bulan lalu

    Bupati Rohul Salurkan Bantuan 100 Juta Untuk Pembangunan Masjid Al Ghufron Ujungbatu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Pembangunan Masjid Al Ghufron yang berlokasi tidak jauh dari Stadion M. Djamin Kelurahan Ujungbatu, dibangun

  • 3 bulan lalu

    Update: Rohul Total PDP 27 orang, 3 Orang Meningal, 13 Dirawat, 11 Orang Telah Sembuh

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Perkembangan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Rokan Hulu pada hari ini bertambah 9 Orang, pada tanggal 25 April total PDP tercatan 18 Or

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.