• Home
  • Advertorial
  • Bupati Rohul H. Sukiman Deklarasikan Anti Berita Hoax, Baca Ikrar Bersama ASN, Tokoh Masyarakat Dan Ormas
Selasa, 20 Maret 2018 00:10:00

Bupati Rohul H. Sukiman Deklarasikan Anti Berita Hoax, Baca Ikrar Bersama ASN, Tokoh Masyarakat Dan Ormas

SURYA PATRIANTO
Loading...
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan hulu H. Sukiman memimpin Upacara dalam memperingati Hari Kesadaran Nasional ( HKN) di lingkungan Pemerintah Daerah Rokan Hulu, Beserta Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, POLRI, Tokoh Masyarakat, Ormas, Organisasi Wartawan, serta berbagai elemen masyarakat, yang diselenggarakan di lapangan Kantor Bupati pada hari Senin (19/3/2018).
 
 
Sebagai Komando Upacara Ipda Sudarto Sihombing dari Sat Intel Polres Rohul, turut dihadiri Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH, M.Hum, ‎Kakan Kemenag Rohul Drs. H. Syahrudin M.Si, Ketua PN Pasirpangaraian Sarudi, Kalapas Kelas II B Pasirpangaraian M. Lukman.
 
 
Dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul Ir. Damri Haru, serta para Kepala Dinas dan Kepala Badan Pemkab Rohul, Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr. Adolf Bastian M.Pd, pengurus Organisasi Keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, serta Paguyuban.
 
 
Dalam memperingati Hari Kesadaran Nasional Dideklarasikan juga Gerakan anti HOAX yang diprakarsai oleh Kesbangpol 
Rohul dan Satuan Intel Polres Rohul yang diikuti para ASN Pemkab Rohul, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Keagamaan, Organisasi Pemuda, serta Organisasi Wartawan.
 
 
Deklarasi Anti Hoax dengan tema "Hoax Musuh Negara, Hoax Menghancurkan Bangsa"‎ Dalam sambutannya Bupati Rokan hulu H. Sukiman menyatakan bahwa berita HOAX perlu diberantas dan dihentikan karena berisi memecah belah persatuan dan kesatuan berbangsa, sekarang marak dimedia sosial berita bohong, jadi kita jangan ikut menshare berita yang belum tentu kebenarannya.
 
 
Menurut Bupati Sukiman, dengan kemajuan teknologi, tidak sedikit berita di Medsos yang dibaca oleh masyarakat. Namun ia meminta, sebelum berita dishare harus disaring dan dikroscek kebenaran, terutama berita-berita yang memuat ujaran kebencian serta berita yang menyesatkan.
 
 
Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto SIK.MH juga mengatakan Hindari menyebar berita HOAX karena itu akan merusak persatuan, dan memecah belah bangsa, hindari dan jangan melakukan atau menyebar berita bohong, karena akan para pelaku akan di jerat dengan UU IT yang berlaku.
 
 
Polres Rokan hulu Juga telah membentuk Team Cyber Troops untuk menangani para pelaku penebar berita bohong atau Hoax, dan mendeklarasikan bersama ASN , Pemkab Rohul, Tokoh Masyarakat, Ormas, Persatuan Wartawan, dan semua Elemen mayarakat.***(ADV/Hum/Sur)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • kemarin

    Warga Dari Cipang Raya, Rokan IV Koto Unjukrasa di Kantor Bupati, Tolak Pembangunan Waduk Batu Lompatan Harimau

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Ratusan masa  dari empat desa di Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu (Rohul), Riau berunjuk rasa ke kantor Bupati Rohul, Senin siang (23/4/20
  • 3 hari lalu

    Ditemukan 2 Buah Granat Nanas Aktif Di KM5 Ujung Batu Timur

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Ditemukan 2 buah granat nanas di area PT Batu Inti Permata (BIP) yang berlokasi di KM 5 Desa Ujungbatu Timur, Kecamatan Ujungbatu, Rokan Hulu pada
  • satu bulan lalu

    Pelaku Pencuri Chain Shaw, Disergap Polisi, Kabur Ngumpet Di Kamar Mandi

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM -  Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi SH, pimpin langsung penyergapan terhadap tersangka pencuri spesialis pembobol rumah pada hari s
  • satu bulan lalu

    Salut.!! Terungkap Jaringan Pengedar Narkotika Jenis Ganja Dan Sabu Di Tambusai

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sat Narkoba Polres Rokan Hulu (Rohul) berhasil membongkar jaringan Pengedar Daun ganja dan sabu sabu, 3 O

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.