• Home
  • Advertorial
  • Bupati Rohul H.Suparman Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Di Kejari
Rabu, 19 Juli 2017 07:45:00

Bupati Rohul H.Suparman Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Di Kejari

Surya Patrianto
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan hulu H. Suparman S.Sos M.Si Menghadiri Pemusnahan Barang Bukti Di Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Rokan Hulu Pada Hari Selasa (18/7/17) sekitar Pukul 09:00 Wib.
 
 
Dalam rangka menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) Adhyaksa ke-57 tahun 2017 yang jatuh pada 22 Juli mendatang, kejaksaan negeri pasir pengaraian melakukan pemusnahan barang bukti yang dirampas, yang memiliki kekuatan hukum tetap. Selasa,18 Juli 2017.
 
 
Kali ini barang bukti yang dimusnahkan di halaman kantor kejaksaan negri pasir pengaraian tak hanya ganja, shabu-shabu, obat-obat terlarang, namun juga ada senjata api, amunisi, dan mesin ding-dong.
 
 
Pemusnahan ini langsung dilakukan oleh kepala kejaksaan negri pasir pengaraian Freddy simanjuntak, Bupati Rohul suparman, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, ketua pengadilan negeri pasir pengaraian Syahrudi SH,dan Kepala Lapas pasir pengaraian Lukman.
 
 
Pemusnahan dimulai dari sabu-sabu seberat 245.78 gram dari 81 perkara, dimunahkan dengan cara di rebus dalam campuran air deterjen. Sejumlah senjata api sebanyak 22 pucuk dari 16 perkara, dipotong dengan menggunakan mesin. Kemudian, daun ganja kering sebanyak 3.239,48 gram dari 29 perkara, obat obatan sebanyak 1.555 macam dari 8 perkara, amunisi tanpa mesiu 60 butir dari 13 perkara dimusnahkan dengan cara dibakar. Tak hanya itu, juga dimusnah kan 3 unit mesin ding-dong dan 484 koin jackpot.
 
 
"ya..ini merupakan salah satu dari agenda kita sambut HUT Adhyaksa pada 22 juli mendatang" tandas kajari Rohul, Freddy Simanjuntak SH. MH.
 
 
"selain itu beberapa hari kedepan kita juga agendakan sejumlah kegiatan, seperti donor darah, kunjungan ke panti asuhan, ke paud, ke Puskesmas, ke kantin kejujuran, dan gerak jalan santai, hingga hari sabtu nanti, dihari H nya akan diadakan upacara HUT adhyaksa" jelasnya kemudian.(Sur)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    PUK SPSI SPTI Kabun Ancam Akan Lakukan Aksi Damai Jika Tak Ada Kesepakatan Dengan PT Kalsa

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Muhammad Husni SP, Ketua Pengurus Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Serikat Pekerjaan Transportasi Indonesia (SPTI) PT Kalsa Ka

  • 2 hari lalu

    Sertu Arnizam Babinsa Koramil 13/Rkn Mengajak Warganya Melakukan Gotong Royong Antisipasi DBD

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sertu Arnizam Babinsa Koramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR melaksanakan kegiatan sosial Gotong Royong bersama warga RT. 10 Dusun Siki, Desa Lubuk Bendahara, K

  • 5 hari lalu

    Serma Muhar Mengajarkan Wasbang Kepada Siswa SD Bumi Tama Desa Pendalian

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Serma Muhar Babinsa Koramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap murid Sekolah Dasar (SD) Bumi Tama yang ada d

  • 6 hari lalu

    SatResNarkoba Polres Rohul Berhasil Bekuk Pemilik 430 Butir Pil Ekstasi dan Shabu Shabu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Satuan Reserse Narkoba (SatresNarkoba) Polres Rokan Hulu (Rohul) Berhasil mengamankan pemilik 430 butir Pil Ekstasi dan Sabu sabu di Dusun 1 Jurong, De

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.