• Home
  • Advertorial
  • Bupati Rohul Saksikan Dan Awasi Langsung Penyerahan BLT DD Di 2 Desa Kecamatan Rambah Samo
Rabu, 22 Juli 2020 18:37:00

Bupati Rohul Saksikan Dan Awasi Langsung Penyerahan BLT DD Di 2 Desa Kecamatan Rambah Samo

Foto (Diskominfo Rohul)

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman melakukan kunjungan kerja ke 2 desa menyaksikan langsung penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) guna memastikan apakah bantuan tersebut benar benar sampai ke tangan masyarakat yang berhak menerima, Rabu (22/7/2020).


Adapun dari 2 desa yang dikunjungi tersebut adalah desa Sei Kuning dan desa Lubuk Bilang yang berada di wilayah kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu (Rohul).


Turut hadir bersama Bupati Rohul, pejabat Eselon II Pemkab Rohul, Camat Rambah Samo, Kapolsek Rambah Samo, Danramil serta para kepala desa se kecamatan Rambah Samo.


Bupati Rohul menyampaikan pada saat ini memasuki dengan tatanan baru yaitu "New Normal" yang bisa diartikan kenormalan baru dengan melakukan aktivitas seperti biasanya namun tetap dengan mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan Masker, serta Rajin mencuci Tangan dengan sabun pada air yang mengalir.


Dalam kesempatan itu juga Sukiman juga mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan sebab sesuai dengan data dari BMKG yang mengatakan akan terjadinya kekeringan atau kemarau hingga September nanti, bahkan mencapai 20 cm panasnya dibawah tanah.


Sukiman juga mengingatkan kepada masyarakat  "Oleh karena itu mari kita kontrol diri untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena bisa menyebabkan kebakaran yang lebih luas lagi".


H. Amri S.Sos, Pj Kepala desa Sei Kuning dalam.sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul dapat berkunjung ke desa Sei Kuning disela sela kegiatan Bupati yang sangat padat, untuk menyaksikan dan mengawasi penyerahan BLT DD yang ke 2 untuk 87 keluarga penerima manfaat.


Selanjutnya ditempat yang berbeda Pj Kepala desa Lubuk Bilang Nur Haryanto mengatakan bahwa di desa Labuk Bilang Penyerahan BLT DD sudah memasuki pada tahap ke 3 yang penerimanya sebanyak 135 Keluarga penerima manfaat.


Dalam kesempatan itu juga Pj Kades Lubul Bilang menyampaikan Harapan dari masyarakat berupa pembangunan pengaspalan jalan lebih kurang 5 km, ditambah dengan pembangunan jembatan penghubung ke Kubu Pauh bersamaan dengan turap serta pembangunan Masjid yang mana untuk lahan nya sudah di hibahkan oleh warga kepada pemerintah Desa.***(ADV/Diskominfo/Sur)



Share
Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Bupati Rohul Desak Gubri Selesaikan Sengketa Lima Desa

    ROKANHULU, - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman SSos MSi mendesak Gub‎ernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, agar secepatnya lesaikan sengketa perbatasan daerah
  • 4 tahun lalu

    Bupati Rohul Ingatkan Kades Jangan Pungli

     
    ROKANHULU, - Bupati Rokan Hulu, H Suparman SSos MSi, Kamis (15/6) mengambil sumpah jabatan tujuh kepala desa hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) se
  • 4 tahun lalu

    Gubri Sebut Suparman Segera Aktif Jadi Bupati Rohul

    PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebut proses Surat Keputusan (SK) pengangkatan Suparman kembali aktif menjadi Bupati Rokan Hulu masih dalam harmon
  • 4 tahun lalu

    Pengaktifan Bupati Rohul Tidak Perlu Tunggu Putusan Inkrah

    PEKANBARU - Proses pengaktifan kembali Suparman sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul) akan segera dilakukan. Pasalnya, Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Setdaprov Riau, Rah
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.