• Home
  • Advertorial
  • Bupati Rohul Salurkan Bantuan 100 Juta Untuk Pembangunan Masjid Al Ghufron Ujungbatu
Sabtu, 25 Januari 2020 02:04:00

Bupati Rohul Salurkan Bantuan 100 Juta Untuk Pembangunan Masjid Al Ghufron Ujungbatu

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Pembangunan Masjid Al Ghufron yang berlokasi tidak jauh dari Stadion M. Djamin Kelurahan Ujungbatu, dibangun menggunakan dana patungan dari masyarakat, serta pengerjaaannya dengan sistem gotong royong warga.

Ketua Pembangunan Masjid Al Ghufron Dahnil Malik M.Si menerangkan, bahwa pembangunan masjid itu sudah berlangsung selama 3 tahun, 6 bulan, 22 hari. Selama itu, dana pembangunan masjid sudah menelan biaya sebesar 1 milyar.

Dijelaskan oleh Dahnil bahwa bantuan dana pembangunan masjid selama ini berasal dari sumbangan warga termasuk dua orang tokoh H Indra Gunawan dan H Edi.

Dahnil yang juga sebagai Ketua LKA dan Datuk Bandaro Ujung Batu itu menyebutkan sengaja masjid tersebut diresmikan dalam keadaan belum selesai, untuk mendapatkan perhatian banyak pihak termasuk Pemkab Rohul. Karena masjid tersebut masih memerlukan bantuan keuangan yang lumayan besar.

"Selain bagian fisik masjid seperti jendela, pintu dan plafon, tempat berwudhu juga belum dibangun. Jadi kami sangat memerlukan perhatian dan bantuan banyak pihak guna kelanjutan pembangunan Masjid Al Ghufron," Harap Dahnil.

Pada kesempatan pemberian bantuan uang sebesar 100 juta yang diserahkan oleh Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman sekaligus dilakukan peresmian Masjid Al Ghufron dengan menandatangi prasasti oleh Bupati Rokan Hulu, dan dilaksanakannya Shalat Jumat perdana, yang bertindak sebagai Imam yaitu H. Indra Gunawan S.THi yang juga imam besar MAMIC Rohul, Khatib Kakan Kemenag Drs. H. Syahrudin M.Sy dan Muadzin Jeki Saputra M.Sy, Jumat (24/1/2020).

Turut hadir mendampingi Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, Kakan Kemenag Rohul Drs H Syahrudin MSy, Kepala dinas badan dan kantor OPD Pemkab Rohul, anggota DPRD Rohul Dapil IV H. Darwin dan Patrun Rahman, Camat Ujung Batu Fisman Hendri S.Hut, unsur Forkopimcam, Kepala desa, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama.

Bupati Rohul merasa bangga atas sikap kegotong royongan masyarakat Ujungbatu, dalam membangun masjid yang begitu besar dan megah ini, dengan banyaknya masjid di kecamatan Ujung Batu, ini membuktikan bahwa Rokan Hulu adalah daerah yang agamis sesuai dengan julukan Negeri Seribu Suluk.

"Kebersamaan untuk membangun masjid adalah perbuatan yang sangat mulia, semoga sedekah dari jamaah masjid ini menjadi amal jariyah, untuk bekal di akhirat kelak," Ujar Bupati Rohul H. Sukiman.

Selanjutnya H. Sukiman juga berharap "Kita berharap masjid ini menjadi bagus, jamaahnya banyak, dan yang terpenting masjid ini selain pusat kegiatan agama, juga bisa mendorong agar akhlak umat yang lebih baik lagi,"Pungkasnya.***(Adv/Diskominfo/Sur)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Bupati Sukiman : Pemkab Rohul Berniat Kembangkan Obyek Wisata Hutan Air Panas

  • 2 bulan lalu

    Update: Rohul Total PDP 27 orang, 3 Orang Meningal, 13 Dirawat, 11 Orang Telah Sembuh

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Perkembangan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Rokan Hulu pada hari ini bertambah 9 Orang, pada tanggal 25 April total PDP tercatan 18 Or

  • 3 bulan lalu

    Kabar Gembira..!! Satu Satunya Pasien Positif Covid-19 Di Rohul Dinyatakan Sudah Sembuh

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kasus satu satunya orang Pasien positif terpapar virus corona atau Covid-19 diwilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Agus Sutjiono alias AS umur 56 tahun

  • 3 bulan lalu

    Kasus Covid-19 Di Rohul, Dari 8 Orang PDP, 4 Orang PDP Dinyatakan Telah Sembuh

    ROKAN HULU, riauone.com - Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), me

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.