• Home
  • Advertorial
  • Bupati Rohul Selenggarakan Deklarasi Damai Pemilu 2019, Aman, Sejuk Dan Kondusif
Senin, 10 September 2018 22:49:00

Bupati Rohul Selenggarakan Deklarasi Damai Pemilu 2019, Aman, Sejuk Dan Kondusif

SURYA PATRIANTO
Loading...
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan hulu (Rohul) H. Sukiman gelar acara Deklarasi Damai Pemilu dan Pileg 2019, yang bertemakan, Aman, Sejuk dan Kondusif. Di halaman kantor Bupati Rohul pada Hari Senin (10/9/2018) sejak Pukul 7:30 WIB.
 
 
Deklarasi Damai Pemilu 2019 Aman, Sejuk dan Kondusif juga diikuti oleh Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setyanto, Kepala Lapas Kelas II B Pasirpangaraian M. Lukman, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak.
 
 
Acara yang dipimpin langsung oleh Bupati Rohul tersebut diawali dengan apel pagi dan diteruskan dengan acara deklarasi yang diikuti Oleh seluruh elemen masyarakat, Semua jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hulu, TNI, Polri, Parpol, Mahasiswa, Pelajar dan berbagai Ormas yang ada di Rohul.
 
 
Diawali dengan pembacaan naskah deklarasi damai oleh Bupati Rohul bersama Forkompinda Rohul, Kapolres Rohul, Dandim 0313/KPR, dan dari Perwakilan Parpol, selanjutnya diadakan pelepasan balon ke udara, serta diakhiri pembubuhan tanda tangan Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Sejuk dan Kondusif.
 
 
Bupati Rohul Sukiman, dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Rohul yang telah memprakarsai kegiatan, upaya mensukseskan Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Sejuk dan Kondusif, khususnya di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.
 
 
Bupati mengharapkan deklarasi serupa juga dilaksanakan di seluruh kecamatan, karena deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen seluruh elemen dalam mensukseskan Pemilu 2019.‎
 
 
Dalam wawancaranya dengan awak media Bupati berharap 
"Saya berpesan untuk bersama-sama kita menciptakan suasana yang aman, sejuk dan kondusif. Jangan mudah terhasut oleh isu-isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, dan jangan menyebar Hoax atau berita bohong''.
 
 
"Saya meminta kepada TNI, POLRI harus netral, tidak memihak kepada salah satu calon, juga saya berpesan kepada para wartawan juga harap menulis berita yang adil dan tidak membuat suasana jadi panas" Pinta Bupati Rohul.
 
 
Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua SIK MH  mengatakan, Kepolisian khususnya Polres Rohul akan selalu siap mengamankan jalannya Pemilu 2019, dikatakannya seusai acara deklarasi damai tersebut.
 
 
Lanjutnya lagi Kapolres Rohul mengatakan peran dari Bhabinkamtibmas akan dimaksimalkan ke depannya, dalam menciptakan situasi Pemilu 2019 yang aman dan kondusif.
 
 
Ada tiga poin isi dari Deklarasi Damai Pemilu 2019, pertama Menjunjung Tinggi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
 
Kedua, Siap Menciptakan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang Aman, Sejuk dan Kondusif. Dan ketiga, Tunduk dan Patuh terhadap Hukum dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.‎
 
 
Kapolres Rohul mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan Pemilu yang Aman, Sejuk dan Kondusif.***(ADV/Humas/SUR)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    Bupati Rohul Turut Hadir Di Rakernas Akutansi Dan Pelaporan Keuangan Negara Tahun 2018

    RIAUONE.COM - Bupati Rokan hulu (Rohul) H. Sukiman Hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilaksanakan di gedung Dhanapala Kementrian Keuangan, Jakarta Kamis (20/9/201
  • 18 jam lalu

    Cabuli Anak Dibawah Umur, Sesama Kerja Sales Di Salahsatu Toko Perabot Di Ujungbatu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kasus Pencabulan terhadap gadis dibawah umur, TKP di rumah kontrakan pelaku dusun Tanah datar, Ujungbatu, Pihak orang tua Korban Tidak mau jalan d
  • 3 hari lalu

    BEM UPP Rohul Desak Bupati Rohul,Segera Ajukan Calon Wakil Bupati

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa - Universitas Pasir Pangaraian (BEM-UPP) Rokan hulu (Rohul) Mendesak Agar jabatan wakil Bupati Rohul segera diisi agar t
  • satu minggu lalu

    Heboh Kaos Gambar Palu Arit Dipake Anak Perempuan Di Ujungbatu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Gempar dimedia sosial adanya anak perempuan yang sedang memakai kaos bergambar palu arit sedang duduk di sepeda motor di Ujungbatu.
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.