• Home
  • Advertorial
  • Peringati HUT RI Ke 72, Pemda Rohul Suguhkan Berbagai Atraksi Menarik
Jumat, 18 Agustus 2017 05:00:00

Peringati HUT RI Ke 72, Pemda Rohul Suguhkan Berbagai Atraksi Menarik

Surya Patrianto
Loading...
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan hulu H. Suparman S.Sos, M.Si, memimpin upacara HUT RI ke 72 di Lapangan Kantor Pemda, Kamis (17/8/17), berjalan penuh khidmat, dan Sangat meriah dengan berbagai pertunjukan.
 
 
Setelah pengibaran bendera sang saka merah putih oleh para Paskibra pilihan dari Berbagai sekolah menengah di Rohul, pidato yang di sampaikan oleh Bupati,  dilanjutkan dengan berbagai atraksi yang juga di saksikan oleh Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Kapolres Rohul AKBP. Yusup Rahmanto SIK.MH, unsur Forkompinda, veteran, kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, pelajar dan guru, serta masyarakat umum.
 
 
Berbagai kesenian daerah seperti Kuda Lumping, ‎Gondang Baronggong, pencak silat, selain itu yang tak kalah memukau  atraksi Marching Band Gita Karya Praja yang sudah dikenal di tingkat nasional. Pada atraksinya, turut dikibarkan dua bendera merah putih raksasa di tengah lapangan upacara.
 
 
Atraksi yang sangat medebarkan disuguhkan oleh Satpol PP dan Damkar Rohul yaitu aksi bela diri, Bukan hanya aksi bela diri saja, mereka juga melakukan aksi berbahaya dengan memecahkan keramik di kepala.
 
 
Selanjutnya sebagai pertunjukan pamungkas disuguhkan dengan drama kolosal perjuangan Pahlawan Tuanku Tambusai‎ yang dimainkan oleh puluhan siswa dan siswi SMAN 1 Tambusai.‎ Drama ini menjadi perhatian masyarakat dan pegawai.
 
 
Drama ini diceritakan awal mula perjuangan Tuanku Tambusai dimulai Provinsi Sumatera Barat hingga dirinya hijrah sampai ke Dalu Dalu Kecamatan Tambusai, dan membangun Benteng Tujuh Lapis sebagai pertahanan yang saat ini menjadi salah satu situs nasional.
 
 
Seusai upacara Detik-detik Proklamasi RI ke-72, Bupati Rohul Suparman dan wakilnya Sukiman, termasuk Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, dan pejabat Forkompinda Rohul juga menyerahkan berbagai piagam penghargaan dan hadiah lomba kepada pemenang di lomba menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72.
 
 
Dalam wawancara dengan awak media, Bupati Rohul Suparman mengatakan sebagai bagian dari bangsa Indonesia, tentu masyarakat Rohul harus cinta dengan bangsa.
 
 
"Kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan sebaik-baiknya," harapnya.
 
 
Pengibaran bendera merah putih, menurutnya juga sebagai bentuk kebanggaan masyarakat Rohul kepada bangsa, termasuk drama kolosal ditampilkan siswa dan siswi SMAN 1 Tambusai menggambarkan bagaimana bangsa ini ketika melepaskan diri dari tangan penjajah.
 
 
"Semangat ini harus tetap tumbuh dan dijaga dalam memupuk semangat nasional,"‎ sampainya.
 
 
Memperingati kemerdekaan yang ke 72 ini dengan tema "Indonesia Kerja Bersama", menurut Bupati Suparman tema tersebut banyak makna. Pertama, pembangunan atau program pemerintah tidak bisa dilaksanakan sendiri, namun harus dilaksanakan dan didukung secara bersama.
 
 
"Kemerdekaan sudah kita rasakan, perlu kerja keras agar negara ada di tengah-tengah rakyatnya, Tentu dengan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya," papar Bupati Rohul.
 
 
Seusai memimpin upacara, Bupati Rohul Suparman dan Wakil Bupati Sukiman melanjutkan acara memberikan penghargaan dan hadiah lomba HUT Kemerdekaan RI ke-72.
 
 
Kegiatan Bupati dilanjutkan dengan melakukan penanaman pohon nangka mini varietas Pasirpangaraian di Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Rohul, setelah itu dilanjutkan menuju Lapas Klas IIB Pasirpangaraian dalam acara pemberian remisi terhadap warga binaan Lapas Pasirpangaraian.(Adv/Hum/Sur) 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    IPK Rohul Santuni Anak Yatim Piatu Budi Mulia Pasirpangaraian

    ROKAN HULU, RIAU ONE.COM - Pengurus Ikatan Pemuda Karya (IPK) Rokan hulu menyantuni Anak yatim piatu Panti Asuhan Budi Mulia Pasirpanga

  • 2 minggu lalu

    Pengurus DPC Partai Demokrat Rohul Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Bukber

    ROKAN HULU, RIAU ONE.COM -  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Rokan hulu, selenggarakan berbuka puasa Ramadhan 1439 Hijriyah, bersama tokoh masyara
  • 2 minggu lalu

    FOSWAR Kembali Santuni Anak Yatim Serta Bukber, Kini Giliran Pawan Hulu, Rambah Tengah Hulu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Forum Solidaritas Wartawan (FOSWAR) Rokan Hulu, Riau kembali melaksanakan kegiatan "Ramadhan Berkah" 1439 H dengan mengadakan buka bersa
  • 2 minggu lalu

    Gadis Kecil Tenggelam Di Sungai Tapung Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Gadis kecil berumur 2, 5 tahun ditemukan sudah tak bernyawa ketika pada saat itu sedang ikut memancing bersama 2 orang temanya di Sungai Tapung (7
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.