• Home
  • Advertorial
  • Puskesmas Rokan IV Koto Peringati HKN Ke 54 Dengan Motto "Ayo Hidup Sehat Dimulai Dari Kita"
Rabu, 21 November 2018 12:45:00

Puskesmas Rokan IV Koto Peringati HKN Ke 54 Dengan Motto "Ayo Hidup Sehat Dimulai Dari Kita"

SURYA PATRIANTO
Loading...

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 54 Dengan Motto "Ayo hidup Sehat mulai dari Kita" yang diselenggarakan di halaman Puskesmas Rokan IV Koto I, pada hari Rabu (21/11/2018) dimulai pukul 8:30 WIB.



Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan hulu H. Abdul Haris S.Sos M.Si Kepala Dinas Kesehatan Dr. Bambang Triono, Asisten 3 Alfiskar, Camat Rokan IV Koto M. Abrar, Kapolsek Iptu Rusmizahelpi SH, Danramil 013, Kepala Puskesmas Rokan IV Koto 1 Kholida Hosni Sst. Humas PT RSI, Dan Tokoh Masyarakat Rokan Seriusman.



Dikatakan oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Kholida Hosni Sst, bahwa Peringatan HKN ini hanya Puskesmas Rokan IV Koto, yang menyelanggarakan peringatan HKN ini di Kabupaten Rokan Hulu.



Puskesmas Rokan IV Koto, menyelenggarakan Lomba penyuluhan kesehatan kader, Lomba senam Kader yang diikuti Kader-kader Posyandu dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Rokan IV Koto, serta melaksanakan Kegiatan KB Gratis untuk Masyarakat.



Puskesmas Rokan IV Koto memberi penghargaan kepada Desa Sikebau Jaya atas Suksesnya Program Imunisasi  Vaksin Measle Rubella (MR), kader Posyandu yang terbaik diraih oleh Kelompok Mekarjaya dari Desa Lubuk Betung, serta penilaian Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Diraih oleh Desa Lubuk Betung, Penyerahan Penghargaan dilaksanakan Oleh Sekda Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos M.Si.



Dalam sambutanya Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si mengatakan acara memperingati Hari Kesehatan  ini jangan hanya sebatas seremonial saja, harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari.



Sekda Rohul memaparkan "Perilaku hidup kita yang sekarang berbeda dibandingkan pada zaman dulu, kalau dulu masyarakat Bekerja di kebun dan kemana mana jalan kaki, kalau sekarang pergi ke kedai saja naik Sepeda motor, makanya perlu senam".



"Saya meminta agar dilakukan senam setiap Minggu minimal sekali, yang peruntukan bagi masyarakat dilaksanakan di tempat umum" Pinta Sekda.



Sebelumnya dilakukan Senam bersama yang diikuti oleh Sekda Rohul beserta Ibu, Kadis Kesehatan, Camat, Kapolsek, Danramil, Kapus, Para Kepala Desa, Staf Puskesmas dan Para Kader Posyandu dari 10 Desa Sekecamatan Rokan IV Koto, yang dilakukan di halaman Puskesmas.



Kapus Rokan IV Koto Kholida Hosni Sst. Dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak pihak yang telah membantu terselenggaranya acara HKN Ini.***(Adv/Hum/Sur)




Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    TNI, POLRI Bangun Sinergitas Bersama Masyarakat Desa Rambah Tingkatkan Pertanian

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri harus dapat membangun rasa saling menghargai dan menghormati secara organisasi maupun individu sebagai langk

  • 3 minggu lalu

    Kesal Korban Sering Mencuri Sawit, Perkelahian Mengakibatkan Korban Meninggal

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Nyawa Samin (60) tak tertolong lagi Akibat kena Pukulan tojok dan bacokan yang mengakibatkan banyak darah yang keluar, pada hari Selasa (20/11/2018) se

  • 3 minggu lalu

    Inilah Buaya Yang Menewaskan Rahmad Bocah 7 Tahun Di Sontang

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seekor Buaya yang diduga telah menewaskan Rahmad Andika Saputra, Bocah lelaki berumur 7 Tahun di halaman Rumahnya d

  • 4 minggu lalu

    Bocah Umur 7 Tahun Diterkam Buaya Saat Mandi Disungai, Tubuhnya Penuh Luka

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bocah laki laki berumur 7 tahun diduga meninggal karena diterkam buaya saat mandi di Parit Gajah yang disebut oleh warga Sungai Betung, Desa Bonai
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.