• Home
  • Advertorial
  • Secara Simbolis Bupati Rohul Serahkan BLT-DD Untuk 6 Desa Di Kecamatan Kepenuhan
Rabu, 03 Juni 2020 19:18:00

Secara Simbolis Bupati Rohul Serahkan BLT-DD Untuk 6 Desa Di Kecamatan Kepenuhan

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Pandemi Covid 19 yang sedang melanda diberbagai Negara, yang dapat berakibat melumpuhkan perekonomian masyarakat, tidak tertutup kemungkinan masyarakat di kabupaten Rokan Hulu (Rohul) juga bisa terdampak akibat pandemi Covid 19 ini.

Upaya pemerintah untuk menekan dampak ini dengan memberikan bantuan bantuan kepada masyarakat, terutama warga yang kurang mampu akibat terdampak pandemi Covid 19.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman didampingi Ketua TP-PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman Lakukan Silaturahmi sekaligus menyerahkan sacara simbolis bantuan BLT /DD bagi Enam (6) Desa yakni masyarakat Desa Kepenuhan Barat Mulya, Desa Sei Rokan Jaya, Desa Kepenuhan Raya yang digabung dengan Desa Kepenuhan Baru, serta Desa Kepenuhan Timur yang juga di gabung dengan Desa Kepenuhan Hilir, Rabu (03/06/2020)

Juga turut Mendampingi Bupati Bupati Rohul yaitu Kadis Kominfo Drs. Yusmar M.si, Kaban Kesbangpol Musri, Kadis Keluarga Berencana Sariaman, Kadis Bpmpd Margono dan Anggota Dewan Praksi Gerindra M. Ilham, serta Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril, Danramil 14 Kepenuhan Kapten Inf Hendra P Barus, Camat Kepenuhan Gustia Hendri S.Sos.

Damrizal Kepala Desa (Kades) Kepenuhan Barat Mulya, Menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati Rokan Hulu dalam penyerahan bantuan BLT /DD di Desanya, secara tidak langsung dengan kehadiran Bupati tentu juga menambah semangat masyarakat dalam menjalani kehidupan ini kembali karena mereka merasakan perhatian yang diberikan oleh seorang Bupati.

Damrizal Menyampaikan adapun bantuan BLT /DD yang dibagikan sebanyak 30 KK yang didata RT dan RW dan juga telah diverifikasi dengan baik, dalam artian sama sekali belum mendapatkan bantuan dari bantuan lainnya.

Begitu juga dikatakan Kades Sei Rokan Jaya, Jamal Abdul Gani menyampaikan adapun jumlah Bantuan BLT /DD di Desa nya berjumlah 32 KK sesuai kategori yang diberikan dari Pusat.

Sedangkan Kades Kepenuhan Raya Bambang Hadi Dono Suko mengatakan Bahwa Sesuai dari Kategori yang disampaikan Pusat maka di Desa nya yang mendapatkan bantuan BLT /DD Sebanyak Enam (6) KK sedangkan Desa Kepenuhan Baru yang pembagian BLT /DD tahap pertama ini juga diserahkan secara simbolis oleh Bupati dilokasi yang sama dengan Kepenuhan Raya, Adapun jumlah yang menerima BLT /DD di Desa Kepenuhan Baru Sebanyak Delapan (8)KK.

Pada kunjungan terakhir Bupati Sukiman dalam hal menyerahkan bantuan BLT /DD  yakni di Desa Kepenuhan Hilir dengan dua agenda bersamaan dengan Desa Kepenuhan Timur.

Menurut Kades Kepenuhan Hilir Tengku Kasmijon Effendi bahwa agenda penyerahan BLT /DD ini bergabung dengan Desa Kepenuhan Timur dikarenakan Mempersingkat waktu agar cepat disalurkan ke masyarakat.

Adapun jumlah Masyarakat yang menerima Bantuan BLT /DD dari Desa Kepenuhan Hilir sebanyak 135 KK dan Dari Kepenuhan Timur yang mendapatkan bantuan BLT /DD sebanyak 6 KK.

Pada setiap kunjungannya, Bupati H. Sukiman juga mensosialisasikan terkait penerapan New normal supaya masyarakat tidak salah mengartikannya.

Sukiman menjelaskan bahwa Hidup dalam New Normal bukan berarti menjalani aktivitas seperti biasa saja melainkan melakukan aktivitas bebas namun tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak, serta selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi.***(ADV/Diskominfo/Sur)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.