• Home
  • Advertorial
  • Sekda Rohul Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Bagi ASN Di Puskesmas Rokan 1
Jumat, 05 Maret 2021 12:48:00

Sekda Rohul Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Bagi ASN Di Puskesmas Rokan 1

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu H. Abdul Haris, S.Sos. M.S meninnjau langsung pelaksanaan tahap pertama Vaksinasi bagi lingkungan Aparatur Pemerintahan Kecamatan Rokan IV Koto, Desa/Kelurahan beserta perangkatnya, yang diselenggarakan di Puskesmas Rokan 1, Pada hari Kamis (4/3/2021) yang dimulai pukul 09:00 WIB.


Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha adalah orang pertama yang divaksinasi dilingkungan Aparatur pemerintahan Kecamatan Rokan IV Koto, yang disaksikan langsung Sekdakab Rokan Hulu "Vaksinnya aman, biasa saja koq, gak ada gejala setelah saya divaksin, jadi jangan takut divaksin, jangan percaya berita berita hoax yang membuat masyarakat takut di vaksin" Ujar Alfarid Toha.


H. Abdul Haris pada saat diwawancarai mengatakan "Pada kali ini kita melakukan Vaksinasi bagi aparat pemerintahan di setiap tingkat kecamatan dan desa di Kabupaten Rokan hulu, karena mereka yang kerap berhadapan langsung melayani kepentingan masyarakat, dan setelah itu kita akan melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang diutamakan para pedagang di pasar yang kerap berinteraksi langsung dengan para pembeli".


"Vaksin itu aman, sayalah orang pertama di vaksin di Rokan hulu ini dan sudah selesai 2 tahan (2 Kali Vaksin) buktinya saya sehat sehat saja, jadi saya ajak kepada masyarakat Rokan Hulu jangan takut divaksin, mari kita bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan di vaksin dan menerapkan Protokol Kesehatan" Ujar H. Abdul Haris.


"Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan hari ini untuk tahap ke dua di 24 tempat pelayanan kesehatan, dan ini baru diawali dilakukan yang mana untuk tahap kedua ini ada sekitar 15 ribu orang yang akan di Vaksin, dan untuk perharinya sekitar 20 sampai 30 orang yang akan di vaksin" Jelas Sekda yang didampingi oleh Ketua Dharmawanita Rokan Hulu Hj. Netty Haris.


Kepala Puskesmas Rokan 1 Hj. Kholida Hosni, MKM, mengatakan pada hari ini dilakukan Vaksinasi bagi Aparatur Kecamatan dan Desa yang ada di Kecamatan Rokan IV Koto, dengan jumlah sebanyak 24 orang yang mana Camat dan Sekcam serta 9 Kades bersama Sekdes ditambah lurah dan Seklur, sedangkan untuk ASN Kecamatan akan dilakukan dihari yang lain.


Dikatakan juga oleh Hj. Kholida Hosni MKM, Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini ada 2 orang kepala desa yang tertunda disebabkan Hypertensi yaitu kepala desa Rokan Timur, dan Kepala desa Sikebau Jaya dikarenakan habis operasi Teroid, dan Kepala desa Sikebau Jaya Suwito disarankan untuk diperiksa dulu kondisinya ke Rumah sakit Awalbross Ujungbatu.***(Diskominfo/Sur)


Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Menteri Kesehatan Sebut Vaksinasi tak Buat Kebal Covid-19

    NASIONAL, KESEHATAN, - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksinasi bukanlah untuk membuat seseorang menjadi kebal terhadap Covid-19. Menurutnya, vaksinas

  • 3 bulan lalu

    Jadi Tandatanya, Pemaksaan Vaksinasi Oleh Pemerintah Dikritisi Sejumlah Kalangan Dan Koalisi Aktivis

    RIAU, PEKANBARU - Perpres Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penan

  • 4 bulan lalu

    Pengunjung Cafe Di Test Anti Gen, Ops Yustisi Sinergi TNI, Polri, Satpol PP Dan Puskemas Ujungbatu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolres Rokan Hulu AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat S.IK., M.H, pimpin langsung Operasi Yustisi bersinergi dengan TNI, Dinkes,  SatPol PP, pada mal

  • 4 bulan lalu

    Sidang Langsung Ditempat Bagi Pelanggar Prokes Di Wilayah Hukum Polres Rokan Hulu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolres Rokan Hulu ( Rohul) AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat S.I.K., MH memimpin Operasi Yustisi dengan diterapkan sidang langsung di tempat bagi para p

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.