Selasa, 26 Juni 2018 11:50:00

    Genangan Air Akibat Hujan Deras Membawa Sampah

    Loading...
    RIAUONE.COM, PEKANBARU - Hujan deras disertai angin kencang terjadi, Ahad malam (24/6) sampai Senin pagi (25/6). Sejumlah ruas jalan dalam Kota Pekanbaru digenangi air cukup dalam. Plus, malam itu, lampu penerangan jalan) umum (PJU) masih padam.
     
    Genangan air masih terlihat hingga Senin pagi (26/6). Seperti di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan. Ada beberapa titik genangan di sini. Di antaranya di Jalan Garuda Riau, simpang Jalan Kutilang Sakti, simpang Tobek Godang, simpang Jalan Rajawali Sakti, simpang Jalan Garuda, depan Babussalam, dan simpang Pasar Pagi Arengka.
     
    Genangan air menyebabkan kemacetan kendaraan. Tak hanya itu, air yang meluber ke badan jalan juga membawa sampah-sampah ke permukaan. Seperti terlihat di sekitar Jalan Kutilang Sakti, Panam.
     
    Uci (36), warga Jalan Kutilang Sakti menyebutkan air menggenangi halaman rumahnya. “Saat saya bangun pagi baru sadar, ternyata air sudah menggenangi perkarangan rumah,” katanya, kemarin.
     
    Ia juga mengeluhkan sampah-sampah yang terbawa oleh air. ‘’Banyak sampah,’’ keluhnya.
     
    Hal senada diutarakan Ani (40), pedagang Pasar Panam. Ia mengeluhkan genangan air yang selalu terjadi saat hujan deras. “Mesin mobil untuk angkutan jualan saya jadi cepat rusak akibat terendam banjir. Apalagi beberapa ruas jalan ada yang berlubang,” ungkapnya.
     
    Genangan terparah terjadi di Jalan HR Soebrantas depan Jalan Putri Tujuh. Di sini banyak kendaraan yang mogok karena nekad melewati genangan air saat dini hari. Beberapa pengendara saling bahu membahu mendorong kendaraan yang mogok.
     
    Tidak hanya itu, akibat angin kencang, sejumlah dahan pohon patah. Tiang-tiang reklame di tepi jalan juga bertumbangan.
     
    Air juga menggenangi jalan protokol seperti Jalan Jenderal Sudirman. Seperti di depan Rumah Sakit Awal Bros. Kedalaman air mencapai sekitar 30 cm. (rpc) 
     
    Share
    Loading...
    Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.