Minggu, 28 Juli 2019 19:10:00

Bupati Inhil Lepas Pawai Taaruf MTQ Tembilahan Hulu Tahun 2019

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan secara resmi melepas pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN- Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan secara resmi melepas pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu Tahun 2019, Sabtu (27/7/2019) yang dipusatkan di Desa Pulau Palas.

Pawai taaruf pada MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu yang pertama kali dilaksanakan ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari Desa / Kelurahan se-Kecamatan Tembilahan Hulu.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengungkapkan, penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu telah dapat disejajarkan dengan MTQ pada tingkat Kabupaten Inhil.

"Ini dapat dilihat dari sisi persiapannya. Ornamen dan pewarnaan tampak cukup baik. Peserta juga cukup ramai dan antusias," kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati menuturkan, pawai taaruf MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu yang dilaksanakan telah pula memberikan warna yang begitu penting dalam Islam, yang mana pawai taaruf tidak hanya membuat meriah, melainkan juga diharapkan menjadi sarana yang sarat dengan syiar Islam.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Inhil menyambut baik kegiatan sore hari ini. Diharaokan pawai taaruf ini menjadi sarana yang sarat dengan syiar Islam yang memperkuat Ukhuwah Islamiyah antar komponen masyarakat Inhil, khususnya Tembilahan Hulu," pungkas Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengatakan esensi pelaksanaan MTQ di tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu adalah terbangunnya persatuan dan kesatuan antar masyarakat karena diawali dengan pelaksanaan MTQ di tingkat Desa / Kelurahan.

Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu, diakui Bupati telah sejalan dengan program keagamaan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil, seperti program Maghrib Mengaji dan program 1 Desa / Kelurahan 1 Rumah Tahfidz.

"Sebagaimana dilaporkan Camat, MTQ tingkat Kecamatan ini sudah diawali di tingkat Desa / Kelurahan. Memang inilah yang kita harapkan dengan mensyiarkan nilai qurani dapat memasyarakatkan Alquran. Niilai Quran bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari" jelas Bupati.

Disamping pawai taaruf, dalam perhelatan keagamaan MTQ tingkat Kecamatan ini juga digelar stand bazar yang diprakarsai oleh Tim Penggerak PKK tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu.(Galeri)


Sambutan Bupati Inhil HM Wardan
Kades Sialang Panjang HM Yusuf Kurnain menjelaskan hasil olahan kerajinan tangan masyarakat desa
Meninjau Stand Bazar Desa Sialang Panjang
Para tamu undangan
Bupati Inhil Photo bersama dengan Kades Sialang Panjang beserta Staf Desa

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.