Selasa, 06 Juli 2021 19:55:00

Bupati Inhil Panen Raya di Kelurahan Benteng

Bupati Inhil HM Wardan

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan mengatakan daerah yang dikenal Hamparan Kelapa Dunia ini memiliki tanah yang subur dan kaya, sehingga wajar jika Kabupaten Indragiri Hilir merupakan salah satu penyumbang Kebutuhan Beras di Provinsi Riau.

Hal demikian diungkapkan Bupati HM. Wardan sesaat sebelum melakukan panen raya di Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang, Selasa (6/7/2021). 

Pada kesempatan ini, Buati HM.Wardan didampingi Kepala Bappeda, Kadis PUTR, Kadis Pertanian dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil. Turut juga hadir Camat, Unsur Forkopincam serta tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Batang dan undangan lainnya.

"Inhil merupakan daerah subur dan kaya. Untuk itu, atas nama Bupati Kabupaten Indragiri Hilir menyampaikan ucapan terimakasih kepada kelompok tani yang ada di Kelurahan Benteng ini, " kata Bupati Wardan dalam sambutannya.

Ia berharap, kedepan hasil panen ini bisa dipertahankan sehingga Inhil terkenal dengan padi khususnya Benteng. Karena, dari segi luas dan hasil Inhil merupakan penyumbang Kebutuhan Beras yang ada di Provinsi Riau. 

"Kalau hari ini panennya masih sekali dalam satu tahun kedepannya diharapkan 2 kali panen dalam setahun sehingga hasilnya lebih banyak dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Usai melakukan panen raya Bupati HM. Wardan beserta rombongan berkesempatan mengunjungi Rumah Tahfidz Istiqomah yang ada di Benteng Kecamatan Sungai Batang.

Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.