Rabu, 05 Mei 2021 15:36:00

Bupati Inhil Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021

Pemeriksaan kesiapan sarana-prasarana penunjang dan kendaraan operasional yang akan digunakan selama Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021 berlangsung

INHIL, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir HM.Wardan didampingi Kapolres dan Komandan Kodim 0314 Indragiri Hilir memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning tahun 2021, Rabu (05/05/2021) pagi.

Apel ini berlangsung di Mapolres Indragiri Hilir ini turut dihadiri pejabat terkait serta diikuti oleh  unsur perwakilan satgas yang berasasal dari Polres, Kodim, Pemerintah daerah, Basarnas serta instansi terkait lainnya dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning tahun 2021 diawali dengan inspeksi pasukan dan pemasangan pita secara simbolis oleh pemimpin apel kepada peserta apel sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Lancang Kuning tahun 2021.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Bupati Indragiri Hilir menyatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Untuk itu semangat dari Operasi Ketupat 2021 adalah upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan dan langkah-langkah edukatif dan preventif secara humanis.

"Tujuan yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19." Ucap H. M. Wardan.

Pada operasi Ketupat tahun 2021, substansi dari kebijakan pelarangan mudik oleh Pemerintah adalah mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 agar tidak terjadi klaster-klaster pada saat kegiatan di bulan suci ramadhan seperti Klaster Pesantren, Klaster Mudik, Klaster Ziarah, Klaster Taraweh, dan sebagainya tutup bupati menutup sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan kesiapan sarana-prasarana penunjang dan kendaraan operasional yang akan digunakan selama Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021 berlangsung. (*).

Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.