Minggu, 10 November 2019 20:49:00

Bupati Wardan Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan 2019

Bupati Inhil HM Wardan Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019, di Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan, Minggu (10/11/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara ialah Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP. Upacara diikuti oleh TNI, POLRI, Satpol PP, ASN, Pramuka, dan Pelajar SMA di Tembilahan.

Turut juga hadir Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Ketua DPRD Inhil, Dandim 0314/ Inhil, Kapolres Inhil, Kajari Inhil, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Sekda Inhil H Said Syarifuddin SE MP MSn, Ketua TP-PKK Inhil, Veteran, dan tamu undangan lain.

Setiap Hari Pahlawan, Bangsa Indonesia diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. 

Hal tersebut diutarakan Bupati saat menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (RI). Pada pertempuran itu rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

 "Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu Negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia," urainya.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan, imbuhnya, rakyat Indonesia diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers RI, Bung Karno yang menyatakan bahwa 'Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa Pahlawannya.' Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema Nasional 'Aku Pahlawan Masa Kini.'(Galeri)


Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.