Jumat, 22 Juni 2018 16:59:00

Ditandai Tabuhan Beduk, Pjs Bupati Inhil Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Sebagai wujud suka cita setelah satu bulan berpuasa dan dibarengi dengan keinginan untuk menyaksikan secara langsung semarak malam Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, ribuan masyarakat Indragiri Hilir tumpah ruah dis

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Sebagai wujud suka cita setelah satu bulan berpuasa dan dibarengi dengan keinginan untuk menyaksikan secara langsung semarak malam Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, ribuan masyarakat Indragiri Hilir tumpah ruah disejumlah lokasi di Kota Tembilahan, Kamis (14/6/2018) malam.

Betapa tidak, setiap pertigaan atau perempatan jalan rute pawai yang dilintasi peserta dari mulai Jalan Sudirman hingga kembali ke titik finish di Jalan Gajah Mada terlihat dipadati penonton.

Terlebih lagi dipanggung utama tempat start peserta pawai yang di pusatkan di Jalan Sudirman depan BNI Tembilahan, terlihat ribuan masyarakat sangat bersemangat menyaksikan jalannya pelepasan pawai takbir yang ditandai dengan tabuhan beduk oleh Pjs Bupati Inhil, Rudyanto dan disaksikan oleh Ketua DPRD H Dani M Nursalam, Sekda, Kapolres dan Dandim 0314/Inhil.

Pawai takbir 1 Syawal 1438 H yang mengangkat tema "Gema Beduk Takbir" ini diikuti sekitar 10 ribu orang yang terdiri dari kategori utusan Mesjid dan Mushallah, Pelajar tingkat SMP dan MTs, SMA dan MA serta Intansi/OPD di lingkungan pemerintah setempat.

Pjs Bupati Indragiri Hilir, Rudyanto mengatakan, setelah sebulan penuh berpuasa berperang melawan hawa nafsu, kini saatnya merayakan kemenangan dengan ikhlas hanya karena Allah SWT.  

 "Melalui pawai takbir pada malam ini mari kita bersama-sama mengagungkan Asma Allah. Marilah kita merayakan kemenangan 1 syawal ini dengan memperbanyak bacaan, takbir, tahmid, dan tahlil serta penuh dengan kesederhanaan yang indah dalam bingkai silaturahmi," katanya. (Adv/san) 


Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.