Selasa, 21 Agustus 2018 16:58:00

Dua anggota DPRD Bengkalis Upacara Bendera Hut RI ke 73 tahun 2018 di Kecamatan Bukit Bukit Batu

RIAUONE.com, - Dua anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yakni Jhohan Wahyudi dan H Azmi menghadiri upacara bendera sempena hari jadi  republik indonesia ke 73 tahun, (HUT RI 73) 2018 di kecamatan bukit batu.
 
Uapacara yang dilsaknakan di UPT Kecamatan Bukit batu Jumaat (17/08/2018), dalam upacara ini Camat Bukit Batu H. Mulyadi bertindak sebagai inspektur upacara dan memimpin detik-detik proklamasi.
 
Peserta upacara dan masyarakat setempat antusias hadir dilapangan bahkan jauh sebelum acara dimulai untuk ikut serta dalam upacara tersebut.
 
Dengan Di tandai bunyi sirine tepat pada pukul 10.00 Wib, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Johan Wahyudi dengan wibawa dan lantang membacakan teks proklamasi.
 
Upacara yang dikomandani oleh Serda Sudirman Wibowo ini kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera dengan penuh energi dan semangat Nasionalisme yang tinggi.
 
Seketika suasana menjadi khidmat di detik-detik penaikan bendera. Seluruh peserta yang hadir khusyuk hormat bendera dengan diiringi lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
 
Satu persatu susunan acara kemudian berakhir. Berbeda dengan Kecamatan lainnya, di Kecamatan Bukit Batu terdapat upacara yang disebut tabur bunga. Para pejabat yang terlibat dalam acara dan sejumlah peserta upacara lainnya digiring menuju pelabuhan Roro untuk melaksanakan upacara tabur bunga tersebut.
 
Camat H. Mulyadi beserta Istri, Anggota DPRD Johan Wahyudi dan H. Azmi serta pejabat lainnya menabur bunga ke laut. Makna upacara ini adalah untuk mendoakan para pahlawan yang gugur di laut dalam merebut Kemerdekaan RI dari para penjajah.
 
Tanpa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.
 
Setelah tabur bunga, peserta yang hadir langsung memberikan hormat untuk menghormati jasa para pahlawan.
 
Hadir pada upacara detik-detik Proklamasi KSOP Sungai Pakning, Ketua MUI, Ketua LAMR,  Manager Pertamina RU II, Kades se-Kecamatan Bukit Batu, Kepala UPT se-Kecamatan Bukit Batu, Organisasi Masyarakat, Pelajar (SD, SMP, SMA), dan puluhan undangan lainnya.
 
Melalui upacara bendera hari jadi Republik Indonesia ke 73  tahun, tahun 2018.  Diharapkan menjadi semangat bersama dalam membangun kemajuan bangsa indonesia, khusunya generasi muda untuk terus semangat dalam melahirkan prestasi di berbagai bidang, hal tersebut salah satu bentuk bisa berssaing dengan negara-negara lain.
 
Tugas generasi saat ini tidak lagi diminta berperang namun selain mengenang jasa-jasa para palwan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan ripublik indonesia, namun meneruskan cita-cita bangsa ini yakni menjadi bangsa yang mandiri, dan melahirkan generasi yang sehat, cerdas. Dan berprestasi di berbagai bidang untuk terus mengharumkan nama bangsa indonesia dikanca internasional. (rul)
 
 

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.