Senin, 19 Agustus 2019 13:34:00

H.Indra Gunawan eet " Perjuangan Luhur Pahlawan Demi Indonesia Merdeka

BENGKALIS, - Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Bengkalis, H.Indra Gunawan Eet, melaksanakan  upacara peringatan  proklamasi dalam rangka Hari ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tingkat Kabupaten Bengkalis. Ucapacara yang dipusatkan di lapangan Tugu Kota Bengkalis tersebut, berlangsung hikmat, Sabtu  (17 /08/ 2019).

Dalam upacara tersebut Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai inspektur upacara, berhasil memimpin upacara tersebut, dan Wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Indra Gunawan Eet didaulat membacakan teks proklamasi, saat membacakan teks proklamasi pria yang akrab disapa Engah Eet , terlihat dengan lantang dan gagah serta penuh semangat membacanya, hal tersebut sangat dirasakan di lokasi upacara . 

Detik-detik Proklamasi tepat pada pukul 10.00 Wib ditandai dengan Suara Sirine selama satu menit di areal Upacara yang diiringi dengan sirine mobil ambulans dan beberapa mobil patroli yang diperuntukkan dapat membuat riuh riak Kemerdekaan dapat dinikmati oleh para peserta yang memadati barisan dan menunggu undangan di Podium Lapangan Tugu Bengkalis.

Usai pembacaan naskah proklamasi, pasukan pengibaran Bendera (Paskibra) dipimpin oleh Sertu Mes Suparjo dari Pos AL Bengkalis (Danlanal Dumai) selaku Danki yang bergerak di lapangan upacara.

Prosesi penyerahan, Bupati Amril Mukmininahkan menyanyikan Merah Putih untuk Pembawa Baki Nasywa Salsapido dari SMA Swasta Islam Terpadu Mutiara Pinggir dan dijemput oleh Bela Safira dari SMK N 3 Bengkalis, Tamara Dwiyanti dari SMA N 8 Mandau dan Anjelina Tiurida Situmorang dari SMAN1 Mandau. Sementara yang mengibarkan bendera adalah Fichery Husaini Akmal dari SMAN 1 Bukit Batu. Sementara penggerek dan pengulur dilakukan oleh Muhammad Fadhlan dari SMAN 8 Mandau dan Muhammad Ulul Azmi Septi Azri dari SMA Swsta Islam Terpadu Mutiara Pinggir

Republik Indonesia ini Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Zamzami dan juga Dandim 0303 / Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Kejari Bengkalis Heru Winoto, Ketua Pengadilan Negeri Rudi Ananta Wijaya, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khairiyah Roihan, Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni Amril, Ketua Dharma Wanita Persatuan Akna Juita, Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu (MKA LAM) Kabupaten Bengkalis Riau, Sri H. Zainuddin Yusuf, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis H. Amrizal serta pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemkab Bengkalis dan juga orang tua Paskibra yang juga ikut ikut menyaksikan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Indra Gunawan Eet berpesan untuk Bengkalis kedepannya di dalam momentum. Ia meminta masyarakat untuk terus menggugat rasa patriotisme, nasionalisme, dan juga rasa cinta tanah agar kabupaten bisa menjadi masyarakat yang bersatu padu.

" Kita perlu perjuangan para pahlawan yang harus melepaskan jiwa dan raga sehingga Indonesia bisa merdeka", Sebut Engah 

Sementara Peserta Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Tugu, berasal dari kalangan TNI / Polri, Negara Sipil di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, para Guru dan Dosen, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, serta Pelajar SD, SMP dan SMA. Selain itu Masyarakat juga ikut menyaksikan Pengibaran Bendera Merah Putih. (rul/hms).


Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.