Jumat, 30 April 2021 14:27:00

Kasmarni : 2021 Pemkab Bengkalis gelontorkan dana Rp4,2 Milyar, untuk Pembangunan Fisik di kecamatan Bukit Batu

BENGKALIS, - Rangkaian safari Ramadhan diawali dengan berbuka puasa bersama dikediaman Imam masjid Al-Falah, Ayub yang sebelumnya diisi dengan santapan rohani menjelang berbuka puasa oleh Ustadz Ali Ambar Lc. 

Usai berbuka, kegiatan safari dilanjutkan dengan sholat Isya dan tarawih bersama di masjid Al Falah yang di imami oleh Ustad H. Arpion, setelah itu dilanjutkan dengan rangkaian penyerahan santunan kepada anak yatim, Kaum Duafa, dan papan jadwal shalat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni juga menjelaskan program apa saja yang digagas Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk Kecamatan Bukit Batu.

"Pada tahun 2021 ini kami juga membangun kegiatan infrastruktur strategis, khusus di Kecamatan Bukit Batu meliputi, peningkatan jaringan distribusi IKK Bukit Batu, rehabilitasi Gedung Kantor Instansi Pemerintah Kecamatan Bukit Batu, serta kegiatan infrastruktur lainnya seperti pembangunan Turap Beton, rehabilitasi jaringan irigasi, dan pembangunan Masjid dan Musholla. secara keseluruhan kegiatan fisik di Bukit Batu akan digelontorkan lebih kurang Rp4,2 Milyar, belum termasuk kegiatan non fisik lainnya," jelas Kasmarni.

Bupati Bengkalis juga mengatakan kepada masyarakat, bahwa Desa Pangkalan Jambi kemaren pada Jum'at 23 Apri kami baru saja menandatangani MoU bersama merupakan salah satu Daerah yang menerima BRGM pusat yang akan menggelontorkan bantuan Dana dari Pemerintah Pusat dalam program Restorasi Gambut. Seperti yang kita ketahui, Desa Pangkalan Jambi, sudah ada Ekowisata Mangrove yang perlu kita dukung bersama, dan kita akan berupaya untuk menggunakan dana dari Pemerintah Pusat dalam mengembangkannya. 

"Untuk itu kami mohon kerjasama, sinergi dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat agar kami dapat membuat terobosan dan terus berinovasi. Kuncinya kolaborasi kita untuk menghadirkan sinergi harmonis. Agar Pemerintah Daerah bisa merealisasikan pembangunan yang telah dicanangkan, supaya kesejahteraan masyarakat bisa tercapai," ujarnya (GLR/DSK/RUL) 

Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.