Senin, 30 September 2019 07:38:00

MTQ ke-49 Inhil Resmi Dibuka

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, membuka pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019, Sabtu (28/9) malam.

Pada kesempatan itu, bupati mengatakan hasil MTQ melahirkan para Qori-Qoriah, Hafiz-Hafizah yang terbaik. Karena, mereka nantinya akan menjadi duta untuk mewakili Inhil pada MTQ di tingkat Provinsi Riau yang akan datang.

"Tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh camat yang membawa seluruh kafilah hingga masyarakatnya untuk memeriahkan kali ini," ungkap Bupati.

Pembukaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Inhil yang ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Inhil HM Wardan, Pejabat Sekda Provinsi dan Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Syamsuddin Uti dipusatkan di Terminal Laksmana Indragiri, Tembilahan Hulu.

Adapun tema MTQ, melalui MTQ XLIX tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019, mari kita tingkatkan semangat dan satu langkah untuk membangun generasi Qurani menuju kabupaten yang bermarwah dan bermartabat.

Melalui MTQ tersebut, harap bupati, akan lahir Qori dan Qoriah lokal yang berprestasi, baik ditingkat provinsi bahkan tingkat nasional. Keinginan itu bukan tanpa dasar. Karena Pemkab Inhil telah membuat program yang mengarah kepercayaan itu.

"Kita sudah punya program maghrib mengaji. Termasuk yang baru kita luncurkan. Yakni, kampung quran satu desa dan kelurahan saru rumah tahfiz," sebut bupati.

Sementara itu, Pejabat Sekda Provinsi H Ahmad Syah Harrofie mengatakan, Kabupaten Inhil adalah kabupaten terakhir yang menyelenggarakan MTQ di Provinsi Riau. Kendati demikian, dia menuturkan iven ini terlihat seperti iven tingkat Provinsi Riau.

"Kita tidak lagi mengenal Qori dan Qoriah impor. Maka itu perlu pembinaan yang dimulai dari tingkat desa," ucapnya.(Galeri)



Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.