Kamis, 08 Agustus 2019 23:21:00

Wabup SU Bawa Peneliti Kedokteran Tinjau RSUD Puri Husada

Syamsuddin Uti ajak Peneliti Kedokteran, Dr Josh Riono M.Sc MPH PhD Tinjau pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti membawa Peneliti Kedokteran, Dr Josh Riono M.Sc MPH PhD berkeliling meninjau pelayanan kesehatan masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan, Kamis, 8 Agustus 2019 Masehi/ 7 Dzulhijjah 1440 Hijriah.

Kedatangan rombongan disambut oleh Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis dan Penunjang Medis, Dr Rahmat Susanto, Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Medis, Dr Dwi Gunawan beserta jajaran.

Pada kesempatan itu, Wabup Syamsuddin Uti menjelaskan, kedatangannya bersama Guru Besar Fakultas Kedoktoran Universitas Indonesia (UI) ini, bertujuan untuk melihat langsung proses pelayanan kesehatan di rumah sakit berplat merah tersebut."Dr Josh kita bawa kesini, untuk sharing ilmu pengetahuan," ujarnya.

Apalagi, lanjut Wabup Inhil yang akrab disapa SU ini, ke depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil berencana membangun RSUD yang berskala nasional.

"Kita bangun sampai 4 tingkat. Kita ingin membuat rumah sakit kita ini semakin bagus pelayanannya," terang Wabup SU.

Selain RSUD di Ibukota Kabupaten, katanya lagi, Pemkab Inhil juga memprioritaskan pembangunan pelayanan kesehatan di RSUD yang ada di Guntung dan Pulau Kijang.

Dengan begitu, fasilitas pelayanan kesehatan akan lebih dekat dan mudah dijangkau, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Tembilahan untuk berobat."Selain bangunan, SDM-nya juga perlu disiapkan. Ini semua dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," tambahnya.

Senada dengan itu, Peneliti Kedokteran, DR Josh Riono MSc MPH PhD mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan memang harus terus ditingkatkan agar kesehatan masyarakat terjamin.

Pihak RSUD Puri Husada Tembilahan diwakili Kabid Pelayanan Medis dan Penunjang Medis, Dr Rahmat Susanto menyatakan sangat menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan Wabup Inhil bersama rombongan guna memberi berbagai masukan, dalam upaya perbaikan dan peningkatan pelayanan kesehatan di masa mendatang.(Galery)


Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.