Kamis, 15 Juni 2017 17:35:00

Ada Ratusan Desa Belum Dialiri Listrik, Wamen ESDM Baru Tau

Loading...
PEKANBARU - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengaku baru tahu bahwa masih ada ratusan desa di Riau yang belum menikmati listrik. Menurut menteri, selama ini tergambar olehnya, dari 2.516 desa yang belum dialiri listrik sebagian besar ada di Indonesia Timur.
 
Dimana terbanyak yakni Papua dan Maluku. "Kita lihat dulu datanya, karena kalau dari data nasional ada 2.516 desa yang belum dialiri listri sebagian besar Indonesia bagian timur, khususnya Papua dan Maluku. Kalau Sumatera saya baru tahu," kata Arcandra, usai meninjau Kantor PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR), Rabu (14/6/17).
 
Karena itu, Wamen ESDM akan segera memverifikasi data tersebut kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman termasuk pihak PLN Riau dan Riau Kepri (WRKR).
 
Diharapkan ke depan, persoalan listrik ini sudah bisa dituntaskan, baik oleh Riau sendiri mau pun secara nasional.Karena itu, Kemen ESDM sendiri mengaku memiliki solusi melalui program solarcell. Yakni, satu rumah empat lampu. Program ini sendiri sudah mulai dijalankan yang sudah dimulai tahun ini. (mcr).
 
Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Wamen ESDM Tanyakan Kenapa Listrik di Riau Masih Sering Padam

    PEKANBARU - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) Arcandra Tahar pertanyakan masih seringnya terjadi pemadaman listrik di Riau, meski daerah ini dikenal kay
  • 2 tahun lalu

    Listrik Mendadak Padam Saat Wamen ESDM Berbicara

     
    PEKANBARU - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) Arcandra Tahar akhirnya benar-benar percaya bahwa di Riau alami krisis listrik.
  • 3 tahun lalu

    Pemadaman Bergilir di Riau Sampai Akhir April 2016

    PEKANBARU, RIAU, - PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau memastikan pemadaman bergilir listrik di Provinsi Riau masih berlangsung hingga akhir April tahun ini ak
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.