Senin, 01 Juni 2020 11:06:00

Ada Utang Rp4 Triliun, Adhi Karya Bilang Itu Utang...

NASIONAL, - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) menyatakan utang sebesar Rp4 triliun milik perseroan merupakan utang pokok yang berasal dari bank yang tergabung dalam Himbara seperti Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, dan Bank BTN serta sumber perbankan lainnya yang sebagian belum ditarik.

Direktur Utama Adhi Karya, Budi Harto, mengungkapkan bahwa pinjaman tersebut bersifat revolving dan transaksional sehingga setiap tahun fasilitas tersebut dilakukan perpanjangan. "Nah, pada bulan April-Mei sudah dilakukan perpanjangan," jelasnya di Jakarta, Ahad (31/5/2020).

Menurut Budi, dana tersebut dipergunakan perseroan untuk membiayai proyek-proyek yang tengah berjalan dan dikerjakan oleh Adhi Karya seperti proyek LRT Jabodebek, proyek tol  Banda Aceh-Sigli (pre-financing) dan proyek-proyek lainnya.

Sementara, kewajiban Adhi karya atas utang jatuh tempo seperti obligasi jatuh tempo pada bulan Maret 2020 lalu telah dilakukan sesuai jadwal waktunya. "Obligasi yang sudah diselesaikan tanggal 20 Maret sebesar Rp500 miliar," pungkas Budi. (*).

Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.