• Home
  • Kilas Global
  • Aksi Ribuan Mahasiswa UIR Pekanbaru Tampar Jutaan Mahasiswa Indonesia yang Melempem
Rabu, 12 September 2018 06:35:00

Aksi Ribuan Mahasiswa UIR Pekanbaru Tampar Jutaan Mahasiswa Indonesia yang Melempem

Loading...
NASIONAL, - Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru beberapa waktu lalu seakan menjadi tamparan serius kepada seluruh mahasiswa Indonesia.
 
"Aksi demonstrasi di UIR itu menempeleng jutaan mahasiswa Indonesia lainnya yang saat ini seolah diam dalam melihat permasalahan bangsa," kata Kabid Sospol Gerakan Pemuda Islam (GPI), Eko Saputra saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/9).
 
Gerakan mahasiswa UIR Pekanbaru itu seolah membuktikan bahwa pergerakan mahasiswa belum mati.
 
Eko menyatakan pihaknya sangat mendukung sikap dan tindakan yang dilakukan oleh mahasiswa UIR tersebut yang peka terhadap masalah bangsa.
 
"Seharusnya ini menjadi gerakan masif yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa se-Indonesia," terangnya.
 
Mantan Korea Sumatera BEM Nusantara itu menambahkan permasalahan ekonomi bangsa saat ini menjadi tolok ukur dan bukti konkret kemunduran bangsa.
 
"Hal ini disebabkan oleh kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Bahkan janji politik yang disampaikan saat kampanye pilpres 2014 dulu, nyaris tak terealisasi sedikit pun," tandasnya.
 
Mahasiswa dari Universitas Islam Riau (UIR) menjebol pagar DPRD Riau dan berhasil menduduki ruang rapat paripurna gedung DPRD Riau, Senin kemarin (10/9).
 
Dalam aksi mahasiswa UIR dari Pekanbaru itu, mereka menyuarakan tiga tuntutan. Pertama, meminta pemerintah pusat untuk menstabilkan perekonomian negara yang berimbas terhadap masyarakat menengah ke bawah dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Mereka menyoroti tentang naiknya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.
 
Kedua, pemerintah agar tidak membatasi hak demokrasi dan konstitusi bagi setiap warga negara melalui kekuatan yang dimilikinya. Ketiga, menuntaskan kasus korupsi di PLTU Riau-I yang menyebabkan kerugian negara dan telah menyengsarakan rakyat. (rmol/*).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 49 menit lalu

    Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Bobot Pekerjaan rata rata mencapai 34,12 persen per bulan Agustus

    KUANSING,- Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan olah raga Jupirman,S.Pd melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Sartian,ST M.Si menyampaikan kepada awak media di ruang
  • 56 menit lalu

    Club Med And France Synergize In Promoting Winter Sports To Contribute To The Ambition Of 300 Million Enthusiasts

    Club Med Commits to Building Dreams of Future Winter Sports Aficionados by Developing Club Med Ski School in China Powered by Ecole du Ski Francais and will open a new reso
  • 58 menit lalu

    SMU Retail Centre of Excellence Asia Retail Leaders Conference 2018 Addresses Industry's Challenges and Innovations

    SINGAPORE - - 20 September 2018 - The Singapore Management University (SMU) Retail Centre of Excellence (RCoE) will be hosting its inaugural Asia Retail Leaders Conference
  • satu jam lalu

    Visa-Free Taiwan Travel Bringing Strong Benefits Seizing Asia MICE Opportunities Using Taipei’s Sponsorship Program and Fine Cuisine

     
    International Buyers Dress Up as Master Chefs to Win
     
    Limited-Edition Bravo the Mascot Souvenirs
    &n
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.