• Home
  • Kilas Global
  • Apa Kabar Harga Jual Beli di pasar saat ini, Lesu?, Kemarin Presiden paparkan program perkuat ekonomi?
Jumat, 29 November 2019 06:23:00

Apa Kabar Harga Jual Beli di pasar saat ini, Lesu?, Kemarin Presiden paparkan program perkuat ekonomi?

NASIONAL, - Presiden Joko Widodo memaparkan sejumlah program pemerintah untuk memperkuat perekonomian bangsa, antara lain peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur.

"Pembangunan infrastruktur akan diteruskan dengan menyambungkan jalan-jalan tol di kawasan pertanian, industri, wisata, sentra nelayan, petani," kata Presiden dalam sambutannya saat acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2019 di Hotel Rafless, Jakarta pada Kamis 28/11/2019.

Menurut Presiden, hal selanjutnya yakni melakukan penyederhanaan regulasi dengan tujuan mencapai kecepatan bagi dunia usaha untuk menanamkan modal di Tanah Air.

Selain itu penyederhanaan birokrasi juga menjadi salah satu upaya untuk mencapai kecepatan.

"Agar terjadi kecepatan dalam mengambil keputusan kalau ada perubahan dunia yang cepat. Tapi pelan-pelan dan tidak mengganggu 'income', gaji dari yang dipotong. tidak akan menurunkan pendapatan," ujar Presiden.

Kepala Negara juga berencana menggunakan sistem kecerdasan buatan untuk pengelolaan birokrasi sehingga lebih efisien dan cepat.

Selain itu Presiden juga mendorong transformasi ekonomi untuk memperbaiki defisit neraca perdagangan Indonesia, salah satunya dengan memperkuat pengembangan energi baru dan terbarukan untuk mengurangi impor minyak dan gas.

Impor bahan baku juga mengganggu volatilitas rupiah, dan perlu dikelola lebih baik dengan menyediakan produk subtitusi barang impor, ujar Presiden.

Presiden telah menghadiri pertemuan yang mengangkat tema "Sinergi, Transformasi, Inovasi, Menuju Indonesia Maju". (ant/*).

Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    [VIDEO] Puluhan Rumah Terbakar di Pasar Desa Bekawan Mandah

    RIAU, INHIL, - Kebakaran hebat melanda Pasar Desa Bekawan Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir, sebanyak 54 rumah terbakar. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin mala
  • 2 tahun lalu

    Bantu Kebutuhan Pokok Masyarakat, Disperindagrin Bengkalis gelar OP

    BENGKALIS, RIAUONE, - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui  Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bengkalis bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar operasi pas
  • 2 tahun lalu

    Pasar Extreme di Manado, sediakan Tikus, Ular, Biawak, Tupai, dan hewan Liar lain-nya

    NUSANTARA, - Pada satu Rabu pagi di Bulan November, Pasar Beriman di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, warga sudah sibuk lalu-lalang membeli kebutuhan sehari-hari.
  • 2 tahun lalu

    Galeri Fhoto : Pasar Rakyat Teluk Kuantan akan di Maksimalkan

    KUANSING,- Penataan pedagang exs pasar lumpur yang ditempatkan di pasar rakyat Teluk kuantan masih menyisahkan persoalan, Kepala dinas koperasi usaha kecil menengah perdaga
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.