• Home
  • Kilas Global
  • Beras mahal, Masuk Guinness World Records, Beras di Jepang Dibanderol Rp1,5 Juta/Kg
Senin, 11 November 2019 12:30:00

Beras mahal, Masuk Guinness World Records, Beras di Jepang Dibanderol Rp1,5 Juta/Kg

DUNIA, - Punya uang lebih di dompet yang gak habis-habis? Mungkin kamu pengin mencoba beras termahal di dunia bernama Kinmemai Premium yang diproduksi di negara Jepang. Beras ini berhasil masuk dalam Guinness World Records.

Baru-baru ini negara Singapura kedatangan dengan produk beras terbaru tersebut di pasaran. Sontak hal tersebut mendatangkan banyak perhatian masyarakat lokal maupun mancanegara.

Gimana gak, harga per kilogram bahan pokok tersebut dibanderol sebesar US$ 109 atau setara Rp 1,5 jutaan. Harga tersebut hampir 150 kali lipat dari harga beras eceran kualitas baik di Tanah Air gak heran kalau disebut sebagai salah satu beras yang termahal.

Kalau dilihat dari fisik mungkin gak akan terlalu beda jauh dengan beras-beras yang dijual di Indonesia hari ini. Tapi ternyata banyak perbedaan yang dimiliki oleh Kinmemai Premium mulai dari proses penanaman hingga disajikan di atas piring.

Penasaran apa aja istimewanya? Yuk kita lihat ulasan beras termahal dunia Kinmemai Premium dari Jepang berikut ini:

Berbeda dengan beras pada umumnya yang dijual, Kinmemai Premium berasal dari bahan organik lebih sehat untuk tubuh manusia. Proses penanamannya sendiri sama sekali gak menggunakan bahan kimia berbahaya. Maka gak heran menjadi beras termahal.

Selain itu kandungan vitamin seperti B1, B6, E, B3 dan Asam Folic yang ada didalamnya 6 kali lebih banyak dari beras biasa. Cocok nih untuk kamu yang sehari-hari kekurangan vitamin B kompleks.

Bahkan beras Kinmemai dipercaya bisa meningkatkan sistem imun tubuh dan mencegah timbulnya penyakit kanker, melansir dariLuxury Insider.

Beras termahal Kinmemai Premium terdiri dari 5 varietas unggul berasal dari 3 wilayah di Jepang yaitu Niigita, Gunma dan Kumamoto yang terkenal menghasilkan produk terbaik di dunia.

Proses pemilihannya sendiri gak mudah, karena hanya butiran beras berumur 6 bulan aja yang menghasilkan rasa serta tekstur nasi terbaik. Oleh karena itu setelah dimasak dengan benar, nasi Kinmemai Premium memiliki rasa sedikit lebih manis dan pulen.

Pada tahun 2016, beras Kinmemai Premium masuk dalam Guinness World Record untuk kategori beras paling mahal di dunia dengan banderol harga Rp 1,5 jutaan per kilo di Jepang.

Untuk yang dipasarkan di Singapura sendiri disajikan dalam bentuk sachet seberat 140 gram yang dipatok seharga Rp 1,6 jutaan. Harganya jauh lebih mahal karena alasan pengiriman logistik serta komersial.

Gak hanya Kinmemai Premium yang diproduksi oleh Toyo Rice Corp, terdapat 2 jenis lain yang harganya jauh lebih murah yakni Kinmemai Better White dan Kinmemai Better Brown.

Kinmemai Better White dijual dengan harga sekitar Rp 131 ribu per kilo dan Kinmemai Better Brown dibanderol sebesar Rp 136 ribuan per kilonya.

Nah itulah keistimewaan dari beras termahal di dunia Kinmemai Premium. Kira-kira kamu rela gak mengeluarkan uang sebanyak itu untuk mencicipi beras Kinmemai asal Jepang ini?. Demikian dilansir moneysmart. (*).

Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.