Jumat, 23 Agustus 2019 09:08:00

Berikut Makanan yang Sering Dibenci Tapi Punya Banyak Manfaat

KESEHATAN, - Tak semua makanan yang ada di dunia ini disukai. Beberapa ada yang dibenci karena alasan rasa, penampilan, hingga tekstur.

Padahal, makanan-makanan yang dibenci tersebut mungkin saja memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satunya lima makanan berikut ini. Makanan-makanan ini sering dibenci karena tekstur dan aromanya yang cukup tajam.

Makanan-makanan apa yang dimaksud? Berikut kumparan rangkum untuk kamu:

1. Jamur

Tak sedikit orang mengaku membenci tekstur dan rasa yang dihasilkan jamur. Padahal, jika kamu melewatkan makanan ini, kamu akan kehilangan beragam manfaat kesehatan yang didapatkan dari jamur.

Seperti menurunkan kolesterol, mengobati anemia, mencegah kanker, meningkatkan kesehatan tulang, hingga menurunkan berat badan.

2. Ikan

Selain jamur, ikan juga sering dihindari karena baunya yang amis. Selain itu, ikan juga memiliki tekstur atau tulang yang membuat orang tak mau menyentuhnya.

Ubahlah pikiran kamu. Sejatinya, ikan dikemas dengan segudang protein dan asam lemak omega-3. Kedua kandungan itu baik untuk menjaga kesehatan jantung dan otak.

Agar cita rasanya lebih menggiurkan, cobalah olah ikan dengan beragam bumbu.

3. Brokoli

Sayuran yang masuk dalam suku kubi-kubisan atau Brassicaceae ini juga sering dihindari karena rasanya yang cenderung pahit. Padahal brokoli dikemas dengan vitamin C, K, B5, A, B6, dan E, mangan, magnesium, hingga selenium.

Semua kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam brokoli itu dipercaya bisa mencegah kanker, meningkatkan kesehatan kulit, menjaga kesehatan saluran pencernaan, hingga memelihara kesehatan mata.

Karena beragam manfaat itulah, tak ada alasan lagi buat kamu untuk membenci sayuran ini, kan?

4. Seledri

Saat membeli bakso, apakah kamu sering meminta penjualnya untuk tidak menambahkan seledri? Banyak orang membenci atau menyingkirkan seledri karena aromanya yang cukup tajam.

Padahal, seledri dikemas dengan vitamin K, kalium, dan folat yang bisa membantu menurunkan tekanan darah. Untuk bisa mendapatkan beragam manfaat ini, cobalah tambahkan seledri ke dalam menu makan siang atau malammu.

5. Tomat

Yang terakhir ada tomat. Beberapa orang tidak menyukai tomat (baik itu mentah ataupun sudah diolah), karena rasanya yang asam.

Padahal, menurut penelitian tomat mengandung lycopene (sejenis antioksidan) yang baik diserap oleh tubuh bila dimakan dalam bentuk olahan. Sedangkan lycopene sendiri dikenal bisa melawan penyakit jantung dan kanker.

Itulah lima makanan yang sering dibenci. Selain kelima makanan di atas, apakah kamu punya daftar makanan lain yang paling dibenci atau dihindari?. (msn/kumparan).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.