• Home
  • Kilas Global
  • Bos JNE Ingin Dirikan 99 Masjid, "bangsa yang kuat adalah bangsa yang beriman"
Kamis, 08 Agustus 2019 06:08:00

Bos JNE Ingin Dirikan 99 Masjid, "bangsa yang kuat adalah bangsa yang beriman"

Johari Zein
Loading...

Bos JNE ini menjadikan bisnis dan ibadah sejalan.

NASIONAL, - Sebagai salah satu pengusaha ternama di Indonesia, Presiden Komisaris PT TIKI JNE dan pendiri Global Basket Mulia Investama (GBMI), Djohari Zein memiliki cita-cita yang mulia. Ia berniat membangun 99 masjid di Indonesia.

Djohari menggagas niatnya tersebut dalam Yayasan yang ia dirikan, yakni Johari Zein Foundation. Pascagempa bumi di Lombok, Johari Zein Foundation telah berhasil membangun sarana rumah ibadah yang mengalami kerusakan akibat bencana alam.

Ia pun menggandeng Alien Design Consultan sebuah startup yang masuk ke dalam portfolio investasi GBMI. Tentu saja, Alien berperan sebagai arsitek dalam pembangunan masjid.

Mengutip dari MoneySmart, Djohari Zein memiliki beberapa alasan di balik keinginannya mendirikan Yayasan tersebut.

"Selama saya menjadi CEO JNE, saya telah mengenal manajemen spiritual. Kita menomorsatukan keseimbangan antara komersial dan sosial. Di situ saya banyak belajar dan melihat kalau bisnis yang tujuannya cuma mengejar komersial (keuntungan), pasti enggak berkah," ujar Djohari Zein.

Untuk itu, Djohari berniat ingin memberikan dampak positif bagi orang sekitarnya supaya bisnis yang ia dirikan bukan hanya menguntungkan untuk dirinya sendiri.

Selain itu, jumlah masjid yang dipilih Johari Zein Foundation bukanlah sembarangan, mereka memilih angka 99 karena menyimbolkan Asma'ul Husna atau nama-nama Allah.

"Menurut saya bangsa yang kuat adalah bangsa yang beriman. Hal itu disebabkan karena Allah memberikan rezeki ke orang yg beriman dan masjid adalah tempat yang baik untuk meningkatkan keimanan," jelasnya.

Djohari Zein menambahkan bahwasannya masyarakat di Indonesia sendiri mayoritas memeluk agama Islam. Yayasan amalnya pun berharap, mereka bisa memberikan kontribusi yang baik dengan membangun tempat-tempat ibadah. (rep/*).

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Kiriman di Batam Menumpuk Karena Diputus Kontrak Lion Air, JNE Sewa Pesawat Khusus

    NASIONAL, - Perusahaan layanan jasa pengiriman barang JNE melakukan carter pesawat menyusul adanya penumpukan barang di Bandara Hang Nadim, Batam, sejak beberapa hari ini.<
  • 2 tahun lalu

    JNE Teluk Kuantan Dukung Penuh Jalur Marangin Montiak Tuah Lipai

    KUANSING, TELUKKUANTAN, - JNE Teluk Kuantan Dukung Penuh Jalur Marangin Montiak Tuah Lipai, dari Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti. (IND).
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.