• Home
  • Kilas Global
  • Buntut Penahanan Murid di 6 Sekolah Dasar, PHR Berdalih Sekolah di Area Operasi harus Patuhi PTMT
Kamis, 09 September 2021 15:01:00

Buntut Penahanan Murid di 6 Sekolah Dasar, PHR Berdalih Sekolah di Area Operasi harus Patuhi PTMT

murid enam Sekolah Dasar tidak dizinkan masuk gate Sebanga PHR maka tertahan di area luar

RIAUONE.COM-Pekanbaru, 9 September 2021,Sonitha Poernomo,Manager Corporate Communication PT Pertamina Hulu Rokan menyampaikan di dalam menghadapi musim ini yakni Pandemi Covid-19, maka seluruh peserta didik dan guru dilindungi, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melakukan verifikasi dan validasi (V&V), persiapan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di semua sekolah yang berada di dalam camp/area operasi di Provinsi Riau termasuk di camp Duri dengan jumlah 20 sekolah yang berada di camp Duri, dari jenjang TK hingga SMA.

BACA JUGA :  Melampau, Peserta Didik Complek PHR Tidak Diizinkan Masuk Gate

" Sekolah-sekolah ini pertama-tama memenuhi,mengajukan permohonan ijin pembelajaran tatap muka terbatas ke PHR dilengkapi persyaratan dokumen yang disebutkan di Instruksi Bupati Bengkalis No. 8/2021 dan SE Dinas Pendidikan Bengkalis No. 420/Disdik-Sekre/2021/6121, dan SKB 4 Menteri No 03/KB/202 mengenai ijin dan pelaksanaan PTMT di Kabupaten Bengkalis,"ujar Sonitha.

Selanjutnya setelah menerima permohonan dari sekolah, tim V&V PHR langsung meninjau ke sekolah dan memastikan persyaratan PTMT sudah disiapkan.

" Antara lain peserta didik wajib mendapatkan izin dari orang tuanya terlebih dahulu, maksimal hanya 50% per kelas (dibagi menjadi 2 kelompok yang akan masuk bergantian tiap hari/minggunya menyesuaikan jumlah murid). jam belajar dibatasi maksimal 2 jam per hari, meja dan kursi diatur berjarak minimal 2 meter dan maksimal 18 murid per kelas. Berikutnya, peserta didik dan guru wajib memakai masker medis atau masker kain 3 lapis, tempat cuci tangan atau hand sanitizers tersedia di setiap ruang kelas, pintu dan jendela dibuka selama PTMT untuk memaksimalkan sirkulasi udara," tambahnya.

Sonitha menjelaskan juga guru, petugas sekolah, dan peserta didik wajib mengisi form deklarasi sesuai ketentuan 

"Hanya yang berstatus hijau yang boleh mengikuti PTMT, hanya kegiatan belajar mengajar utama yang diijinkan, hanya guru dan karyawan sekolah yang sudah divaksinasi lengkap yang bisa hadir ke sekolah,"jelasnya.

Disisi lain disebutkan bahwa masing-masing sekolah akan memonitor pelaksanaan PTMT setiap hari secara mandiri.

"Sedangkan tim V&V PHR akan memonitor pada hari pertama dan setiap 2 pekan. PHR membantu sekolah-sekolah membentuk tim V&V sekolah, agar bisa mencapai standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan perusahaan. Sehingga peserta didik tetap sehat dan orang tua murid bisa percaya kepada sekolah," tuturnya.

PHR disebutkan Sonitha akan melakukan kajian secara ketat atas pelaksanaan PTMT dan akan meninjau ulang ijin yang diberikan kepada sekolah, jika terdapat penyimpangan atau tidak dilaksanaannya protokol kesehatan seperti yang telah disetujui sebelumnya oleh penyelenggara/sekolah.

" Hal ini merupakan bentuk komitmen PHR melindungi keselamatan manusia dan lingkungan sekitar," urainya.

PHR mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama sekolah serta orang tua.

" Marilah kita bersama-sama memastikan sekolah-sekolah di area PHR sudah menjalankan protokol PTMT dengan baik, sehingga peserta didik dapat sekolah dengan aman dan nyaman selama pandemi. PHR merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pemerintah Indonesia di WK Rokan yang mengelola Barang Milik Negara untuk mendukung kegiatan hulu migas nasional," tukasnya. (JOE)

Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Hari Pertama Tatap Muka Sekolah Dilingkungan PHR Mandau dan Pinggir

    DURI-PGPA Pertamina di Duri sudah memberikan izinnya ke sekolah-sekolah yang berada di area Pertamina Hulu Rokan (PHR).

    Salah satu sekolah yang bisa dikonfirmasi RIAUONE.C

  • 2 minggu lalu

    Melampau, Peserta Didik Complek PHR Tidak Diizinkan Masuk Gate

    DURI-Para peserta didik lima sekolah, tertahan di pintu gate Sebanga, Selasa (7/9). Kabar dari sejumlah orang tua anak menyebutkan, sesuai dengan surat edaran dinas pendidikan b

  • 2 tahun lalu

    GATES Announces Third Edition of Indonesia Business Channel Summit

    Event will draw VADs & System Integrators from across the country; 18-20 June 2019 at Grand Mirage Resort in Bali

    JAKARTA, INDONESIA / SINGAPORE - RIAUONE.com, - 30 Ap

  • 3 tahun lalu

    GATES Summit: Consumer Channel Ready For "Transformation, Technology and Tomorrow"

    First-time event champions retail channel in Southeast Asia; Keynote speakers COURTS, ELECTROLUX and INTEL stress the power of customer experience

    BANGKOK, THAILAND / SING

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.