Selasa, 09 Oktober 2018 08:17:00

Demo IMF WO, Kordinator Demo Ali: IMF Tak Berguna Bagi Dunia

DENPASAR - Demo Aliansi Gerakan Rakyat Menentang IMF-World Bank kembali digelar di depan Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Senin (8/10).
 
Demonstrasi yang dimulai pada pukul 09.00 ini diikuti ratusan orang dari aliansi buruh, mahasiswa, aliansi perempuan hingga kelompok masyarakat lain. 
 
Dalam demonstrasi menentang IMF-WB, para peserta demo menyebut Jokowi - Jusuf Kalla (JK) sebagai antek Amerika karena ajang tahunan IMF-WB tidak berpihak kepada masyarakat. 
 
Koordinator Aksi Mohammad Ali mengatakan, ajang IMF dan World Bank di Bali ini tidak berguna untuk masyarakat Indonesia, bahkan untuk masyarakat dunia. 
 
"IMF dan World Bank hanya menambah beban utang negara. Menghabiskan APBN ratusan miliar tanpa memikirkan nasib rakyatnya yang tertimpa bencana," katanya di sela demonstrasi.
 
Menurut dia, IMF-WB hanya menggunakan negara sebagai kaki tangannya untuk memuluskan rencana jahatnya, mengeruk kekayaan negeri,
 
sehingga menimbulkan bencana, pemanasan global, kerusakan lingkungan hingga kerusakan ekonomi dan budaya sebuah bangsa.
 
"Seluruhnya akan kami bahas dalam konferensi antara tanggal 11 sampai 24 mendatang. Kami hadir untuk memberikan pesan bahwa IMF dan World Bank telah membawa keburukan di muka bumi," tambah Mohammad Ali.
 
Dia juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus menyatakan sikap dan terus melakukan upaya perlawanan terhadap seluruh skema imperialisme yang dirancang IMF dan World Bank.
 
"Karena tidak ada sejarahnya rentenir seperti IMF dan World Bank memakmurkan rakyat," tandasnya. (jpc/net).
Share
Berita Terkait
  • satu jam lalu

    Upah Lembur Pekerja PT Noorel Ide telah Clear dibayarkan

    riauone.com, - Menanggapi pemberitaan media yang memberitakan bahwa PT Noorel Idea tidak membayar upah lembur pekerja kilang PT Pertamina RU II Dumai yang sedang melakuka

  • -16938 detik lalu

    Tanggapi Kritik Aksi Blokir Jurdil2019 Di WAG, Alumni Unpad: Statistika Bukan IT!

    NASIONAL, POLITIK, - Situs Jurdil2019.org memberikan informasi pembanding hasil real count perolehan suara sementara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

    Awalnya, informasi

  • 24 menit lalu

    Bawaslu Sebut Situs Jurdil 2019 Diblokir karena Tak Netral, Situs KPU apakah Netral juga?

    NASIONAL, POLITIK, - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mochammad Afifuddin menyebut penutupan situs pemantau jurdil2019.org atau Jurdil 2019 dilakukan lantaran terdapat in

  • -5358 detik lalu

    Komisi Pemilihan Umum Gelar Pemungutan Suara Ulang di 393 TPS

    NASIONAL, POLITIK, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2019 di 393 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia

    Komision

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.