Sabtu, 22 Februari 2020 17:28:00

Dewi Sandra 8 Tahun Memaknai Hijab, Tak Ingin Mundur

ENTERTAIN, - Dewi Sandra menjadi salah satu aktris dan penyanyi Indonesia yang memutuskan mengenakan hijab ketika kariernya sedang naik daun. Kemunculannya wajah barunya dengan hijab kala itu memang terkesan sangat tiba-tiba. Namun, sebelum sampai di titik proses hijrahnya saat ini Dewi mengakui proses yang ia lalui cukup panjang.

Selama 8 tahun perempuan kelahiran 3 April 1980 ini terus melewati proses untuk menuju tahapan yang lebih baik dan tidak mau mundur. Ia memilih tetap maju dan berproses dari hari ke hari.

"Aku melewati waktu 8 tahun belajar banget soal hijab, mulai dari hal-hal yang selamai ini terabaikan seperti kaos kaki dan celana ketat. Aku belajar sama ustadz hijab itu apa sih makanya dan pelajari rules memakainya bagaimana. Itu semua melalui proses belajar," ucapnya saat mejadi pembicara di talkshow "Stay in Faithsion" di Muffest, Jakarta Jumat 21 Februari 2020.

Bagi istri Agus Rahman ini agama Islam menjadi satu-satunya agama dimana cara berpakaiannya menyatu sama banyak hal yang menjadi identitas muslimah. Dewi menjadi lebih mudah menjalani prosesnya karena hijab merepresentasikan identitas dan statement dia sebagai Muslimah.

"Fashion menunjukkan siapa dirimu. Kebanyakan dari perempuan kan memilih fashion it's to much. Aku pikir pilih yang pasti terpakai saja karena apapun yang dimiliki harus dipertanggungjawabkan," lanjut perempuan belasteran Indonesia dan Inggris ini.

Waktu awal berhijab, Dewi Sandra sempat mengenakan hijab yang diikat, belakangan ini ia sering memakai hijab yang menutup bagian depan. Sampai saat ini pun, lanjut ia masih tetap berusaha terus memperbaiki penampilannya.

"Akan ada level yang membuat kita menjadi lebih baik jika kita tidak hanya fokus sama atribut aja, tapi setelah kita terus belajar perlahan kita akan bisa memaknai. Sebab sampai sekarang aku pun masih belajar" ungkap Dewi Sandra. (*).

Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Pasien PDP Covid-19 di RSUD Puri Husada Meninggal Dunia

    RIAUONE.COM- Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona atau Covid-19 dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan Kabupaten Indr

  • 2 jam lalu

    Dua Pekan Lawan Covid-19, Kwarcab Pramuka Inhil Habiskan 52.000 Liter Disinfektan

    RIAUONE.COM -  Melawan perkembangan virus Corona atau Civid-19, tidak bisa dilakukan hanya begitu saja, tapi harus dengan cara masif atau berkelanjutan. Seperti yang dilaku

  • 3 jam lalu

    Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Tinjau Posko Siaga Covid-19 di Desa-desa Pelalawan

    uPELALAWAN - Ketua PDI Perjuangan Riau H. Zukri tinjau desa-desa yang telah mendirikan Posko Siaga Covid-19, kamis (09/04/20).


    Wakil ketua DPRD Riau ini melakuk

  • 5 jam lalu

    Unit Lantas Polsek Ujungbatu Gencar Laksanakan Sosialisasi Tunda Mudik Lebaran

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Unit Lantas Polsek Ujungbatu Polres Rokan Hulu Gencar melakukan sosialisasi guna terlaksanakannya Operasi Keselamatan Muara Takus 2020, yang dilaksanak

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.