Sabtu, 13 Mei 2017 09:25:00

FKIP Unisi Tembilahan Lakukan Reakreditasi

Loading...
RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Universitas Islam Indragiri (Unisi) terus berupaya menjaga eksistensinya dan meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi kebanggaan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tersebut.
 
Sebagai buktinya, Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melakukan reakreditasi.
 
Reakreditasi tersebut dilakukan langsung oleh tim dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang assesornya adalah Prof Dr ME Winarno, MPd dari Univesitas Malang dan Prof Dr I Nyoman Kanca, MS dari Univesitas Pendidikan Ghanesa Bali.
 
Tampak hadir saat itu, Dekan FKIP Unisi, Edi Ardian SS MA didampingi Ketua Prodi Penjaskesrek, Hamzah SPd MPd dan Sekretaris, Prima Antoni SPd MPd, Ketua Akreditasi, Devit Wilastra SPd MPd, serta para Dosen, yakni Dr Edi susrianto IP MPd, Denny Delma SPd MPd MM, Dahrial SPd MPd, Niko Zulni Pratama SPd MPd, Rahmad Yulmiando SPd MPd dan Khairuddin MPdI.
 
Pada kesempatan tersebut, Dekan FKIP Unisi, Edi Ardian berharap pada visitasi ini status akreditasi Prodi Penjaskesrek meningkat dari sebelumnya, dari C menjadi B.
 
"Insya Allah, paling lama prosesnya 3 bulan. Harapan kita, kalau bisa 1 bulan ke depan sudah keluar nilainya menjadi B," ujar Edi.
 
Untuk itu, lanjut Edi, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan guna menunjang perolehan akreditasi B, seperti dokumen-dokumen dan data fisik berupa sarana prasarana seperti pada evaluasi standar tahun 2012 lalu.
 
Dimana, pada tahun 2012 lalu Prodi Penjaskesrek belum ada alumni dan sekarang sudah ada. Begitu pula dengan sarana dan prasarananya yang sudah lengkap, serta ditunjang data-data fisik yang dipersiapkan panitia.
 
"Untuk mencapai akreditasi B, dibutuhkan nilai 300 ke atas. Kalau diprediksi dari data-data yang kita berikan, kita bisa mendapat nilai di atas 300," terangnya.
 
Apabila pada visitasi ini Prodi Penjaskesrek bisa meningkatkan statusnya, kata Edi lagi, maka ketika masuknya mahasiswa baru nanti sudah menyandang akreditasi B.
 
"Dalam waktu dekat ini, kita juga akan melakukan reakreditasi Prodi Bahasa Inggris, sama dari C ke B juga. Tidak sampai 1 bulan ke depanlah," tambahnya.
 
Senada dengan itu, Ketua Prodi Penjaskesrek, Hamzah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Unisi, khususnya Prodi Penjaskesrek yang dipimpinnya saat ini.
 
"Harapan kita bersama, tentunya meraih akreditasi B, sehingga bisa memotivasi kita agar terus berbenah dan menjadi lebih baik ke depannya, guna membangun dan memajukan pendidikan di Inhil," imbuhnya.(***) 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Didaulat Jadi Ketua Tim Sukses, Agus Salim Siap Menangkan Ramli Walid - Ali Azhar

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Partai pengusung pasangan Ramli Walid - Ali Azhar di Pilkada Inhil 2018, PKB, PPP dan Partai Gerindra menggelar rapat perdana membahas strategi pe
  • 6 bulan lalu

    Pemkab Inhil Serahkan 2 Unit Ambulance Air

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan menyerahkan bantuan 2 (Dua) unit ambulance air kepada Pemerintah Kecamatan Kateman dan
  • 6 bulan lalu

    Pemkab Inhil Terima DIPA 2018 Dari Gubernur Riau

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan
  • 6 bulan lalu

    Diapresiasi Pusat, Bupati Wardan Ekspos Keberhasilan Progam DMIJ

    TEMBILAHAN, RIAU,  - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menggelar ekpos terhadap pencapaian program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di Kementerian Desa Pembangunan D
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.