Minggu, 07 Januari 2018 06:19:00

Facebook Sering melontarkan pertanyaan acak?

Loading...
TEKHNOLOGI, - Sejumlah pengguna mungkin menyadari belakangan iniFacebook sering melontarkan pertanyaan acak yang bersifat pribadi, seperti pekerjaan impian, kekuatan super yang didambakan, atau pengakuan yang ingin diungkap.
 
Pertanyaan tersebut biasanya muncul dalam fitur "Did You Know", yang bisa diakses ketika pengguna membuka halaman profil.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun KompasTekno dari TechCrunch,Sabtu (6/1/2018), hal ini dilakukan Facebook untuk mengajak penggunanya agar lebih terbuka mengenai dirinya. Sebab, Facebook pada dasarnya memang diciptakan untuk berinteraksi dengan menghapus jarak antar pengguna.
 
Alih-alih digunakan sebagai wadah interaksi antar-individu, Facebook saat ini lebih sering digunakan untuk membagikan tautan berita.
 
Karena itulah, belakangan ini Facebook memunculkan sejumlah fitur baru yang dianggap dapat meningkatkan minat pengguna untuk berbagi mengenai dirinya. Contoh lainnya adalah penulisan status warna-warni.
 
Sebagian pengguna mungkin menganggap pertanyaan yang dilontarkan Facebook agak aneh. 
Jika sudah terjawab, maka pengguna dapat memilih untuk membagikan jawaban tersebut. Namun jika tidak, jawaban tersebut dapat disimpan sendiri dengan menyetelnya sebagai postingan privat.
 
Meski begitu, tidak sedikit dari pengguna Facebook memilih untuk menjawab dan mempublikasikan jawaban dari pertanyaan tersebut.
 
Fitur menanyakan hal pribadi ini mirip dengan aplikasi jajak pendapat Tbh. Aplikasi tersebut populer di kalangan remaja di Amerika Serikat, Tbh. Facebook sendiri telah mengakuisisi TBH pada Oktober 2017 lalu dengan harga sekitar 100 juta dollar AS (sekitar Rp 1,3 triliun).
 
Tbh sempat menjadi aplikasi nomor satu di AS. Namun setelah dibeli Facebook, rating Tbh, menurut lembaga App Annie, turun drastis ke urutan 700-an. (kps/*).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu jam lalu

    Tips Pakai Busana Muslim untuk Tubuh Gemuk

    RIAUONE.COM, JAKARTA-  Busana muslim yang cenderung longgar memudahkan banyak orang memakainya, mulai dari mereka yang bertubuh kurus hingga mereka yang

  • 36 menit lalu

    Buka Puasa Pakai Kurma ala Rasulullah SAW, Menyehatkan dan Berkah

    RIAUONE,COM - Anas bin Maalik R.a pernah berkata, "Rasulullah SAW berbuka dengan mengonsumsi beberapa butir kurma basah sebelum salat magrib. Jika tidak ada kurma basah,

  • 28 menit lalu

    Dewan Riau : Tidak Ada Wewenang Kemenag Memverifikasi Ustadz

    RIAUONE.COM, PEKANBARU - Ketua komisi V DPRD Riau Aherson tidak sependapat atas kebijakan kementrian agama (Kemenag) Lukman Hakim Syaifuddin yang mengeluarkan rilis 200

  • 45 menit lalu

    Mana yang Benar, Tarawih 11 Rakaat atau 23? Ini Kata Ustaz Abdul Somad

    RIAUONE.COM –Dikalangan masyarakat masih ada yang bertanya-tanya tentang pelaksanaan shalat tarawih. Sebab di beda tempat ada yang shalat tarawih 11 ra

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.