• Home
  • Kilas Global
  • Gempa, Patung Gorila Raksasa di Jatim Park 2 Runtuh Akibat Gempa Malang
Sabtu, 10 April 2021 19:52:00

Gempa, Patung Gorila Raksasa di Jatim Park 2 Runtuh Akibat Gempa Malang

NASIONAL, - Gempa bumi yang terjadi dibeberapa wilayah Jawa Timur mengakibatkan kerusakan dibeberapa lokasi. Salah satunya ikon utama Jatim Park 2 Kota Batu, Sabtu (10/4/2021).

Patung gorila setinggi 5 meter itu runtuh usai diguncang gempa bumi sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, icon yang tepat berada di wahana Snail Coaster Jatim Park 2 itu mengalami kerusakan yang cukup parah.

General Manager Jatim Park 2, Agus Mulyanto menuturkan, runtuhnya ikon Jatim Park 2 itu memang terjadi saat gempa bumu mengguncang. Selain itu, kondisi saat itu sedang terjadi hujan, sehingga pihaknya tidak mengaktifkan wahana yang ada.

"Kita belum bisa memperkirakan kerugiannya. Saat terjadi aman, memang tidak ada pengunjung. Kejadian kan memang dalam kondisi hujan, dimana kita memang memberhentikan aktivitas semua wahana saat hujan, memang tidak kita operasikan," ujarnya.

Menurutnya, ikon gorila tersebut memang sedang dalam proses renovasi karena ada retakan. Namun saat terjadi insiden tersebut, tidak ada aktivitas perbaikan lantaran sedang hujan.

"Sebelumnya memang sedang ada kerusakan berupa retakan, kita sedang renovasi itu dan dalam proses pengerjaan. Ini belakang patung hampir selesai renovasi," ucapnya.

Dia memastikan tidak ada korban akibat runtuhan ikon Jatim Park 2 itu meski terdapat pengjung yang datang ke Jatim Park 2.

"Area patung gorila ini kan memang masih ditutup karena dalam renovasi. Tinggi patung ini sekitar 7 meter," paparnya. Demikian dilansir kumparan. (*)

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Jumlah rumah rusak di Sukabumi akibat gempa Banten jadi 26 unit, angka bisa berubah

    NUSANTARA, Sukabumi, Jabar, - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mencatat hingga Sabtu, pukul 01.00 WIB, jumlah rumah yang rusak akibat ge

  • 2 tahun lalu

    Kisah Gempa Bumi di Masa Rasulullah dan Umar, "Wahai bumi, apakah aku berbuat tidak adil?"

    JAZIRAH, -  Gempa bumi termasuk bencana alam yang tidak bisa dicegah. Bahkan menurut BMKG, gempa bumi tak bisa diprediksi.

    Lalu mengapa Rasulullah dan Umar bisa "meng

  • 2 tahun lalu

    Gempa magnitudo 4,7 guncang Bengkulu Pagi Rabu ini

    NASIONAL, - Gempa bumi dengan magnitudo 4,7 mengguncang perairan di Provinsi Bengkulu pada Rabu pagi.

    Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam lamannya y

  • 3 tahun lalu

    Satu Hari Aksi Kemanusiaan di Sirenja, Donggala

     
    NUSANTARA, - Setengah bulan sudah peristiwa gempa dan tsunami melanda Kabupaten Donggala dan Kota Palu. Selama itu pula masyarakat terdampak gempa ber
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.