• Home
  • Kilas Global
  • Gimana Menurut Rakyat, Katanya Sih Jelang Pilpres 2019 Posisi Jokowi Semakin Kuat? Rakyat : kita Pikir-pikir dulu
Minggu, 25 Februari 2018 07:24:00

Gimana Menurut Rakyat, Katanya Sih Jelang Pilpres 2019 Posisi Jokowi Semakin Kuat? Rakyat : kita Pikir-pikir dulu

Loading...
NASIONAL, -  Partai-partai ini menganggap posisi Jokowi semakin kuat jelang Pilpres 2019, Partai Golkar beranggapan posisi Joko Widodo (Jokowi) semakin kuat dan  sulit mencari lawan tanding pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2019 setelah PDIP mencalonkannya kembali sebagai presiden.
 
Namun tidak demikian dengan golongan menengah kebawah, yang selama ini merasa menderita dengan buruk-nya kondisi ekonomi di pasar.
 
"Bagi PDIP, pencalonan kembali Jokowi akan menambah energi positif bagi PDIP dalam memperkuat posisi sebagai partai politik terbesar di Indonesia." kata politikus Partai Golkar Iqbal Wibisono, di Semarang, Sabtu (24/2/2018).
 
Sementara itu, bagi Partai Golkar yang lebih dahulu mencalonkan Jokowi sebagai presiden, menurut dia, akan lebih memastikan dan memperkuat pilihannya sekaligus semakin yakin Jokowi terpilih kembali pada Pilpres 2019.
 
Dengan mengusung Jokowi, dia berharap, Partai Golkar akan makin dekat dengan rakyat, kemudian bertambah besar. Hal ini karena ada nilai positif untuk makin dicintai rakyat.
 
Namun, lanjut Iqbal, bisa jadi sebaliknya bila partai tetap statis dan ambigu atau berada di persimpangan jalan. Apalagi, ada anggapan  yang penting partai sudah berada dalam gerbong pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla hingga 2019.
 
Menurut Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah itu, yang paling menarik apakah partai berlambang pohon beringin ini akan mampu melahirkan pemimpin yang dapat mendampingi Jokowi atau tidak.
 
Walaupun suara dari partai politik mendukung calon pujaan nya, namun ternyata tidak semua rakyat sependapat. Sebut saja Sori pedagang di pasar senggol ini. " Yang tau kondisi pasar kelas bawah itu yang orang kecil, harga kebutuhan kocar kacir, saya bahkan sering mendengarh keluhan dari pada pembeli, menurut pembeli saya kondisi ekonomi sangat-sangat tidak stabil, kebutuhan sembako semakin mahal," papar Sori.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Pak Janji pengayuh becak, Janji sedang istirahat siang di bawah pohon-pohon taman. " Priode ini terasa ya sulit nya, semakin aneh saja kalu saya nonton di Tv di kedai kopi, banyak rakyat di tangkapi gara-gara internet, saya sih gak faham apa itu internet," kata Janji lugu. (ant/kabar24/riauone).
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.